PT Bestprofit Medan

3 Pilihan Olahraga Ini Lebih Cepat Bakar Kalori

Best Profit Futures Medan

Best Profit Futures Medan

KOMPAS.com – Merasa terlalu banyak makan sepanjang hari? Tenang, ada beberapa pilihan olahraga yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat pembakaran kalori menjadi energi.

Cukup lakukan 15-30 menit, 3 pilihan olahraga ini bisa Anda lakukan di malam atau pagi hari untuk meningkatkan metabolisme tubuh usai seharian makan berlebihan.

Merasa terlalu banyak makan sepanjang hari? Tenang, ada beberapa pilihan olahraga yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat pembakaran kalori menjadi energi.

Cukup lakukan 15-30 menit, 3 pilihan olahraga ini bisa Anda lakukan di malam atau pagi hari untuk meningkatkan metabolisme tubuh usai seharian makan berlebihan.

Kardio dan angkat beban

Latihan kardio, seperti bersepeda atau berlari dengan kecepatan penuh selama 10 menit tanpa henti dapat memacu tubuh untuk membakar kalori.

Namun, pembakaran kalori usai makan banyak akan lebih efektif bila Anda mengombinasikan kardio tadi dengan latihan angkat beban selama 15 menit.

Latihan HIIT sambil angkat beban

Jika Anda ingin benar-benar ingin menantang tubuh Anda untuk membakar semua kalori berlebihan yang diasup sebelumnya, melakukan gerakan HIIT seraya angkat beban adalah pilihan terbaik.

High Intensity Interval Training disingkat HIIT didesain untuk meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak tubuh. Dengan waktu olahraga yang sebentar, yaitu hanya 15 menit, Anda akan berkeringat seolah sudah berolahraga selama 1 jam.

Yoga

Bila yang Anda asup berlebihan bukanlah makanan, melainkan alkohol, maka lakukanlah yoga selama 20 menit keesokan paginya.

Gerakan yoga akan mengalirkan energi ke seluruh tubuh, melancarkan aliran oksigen dan darah, sehingga mampu membuat tubuh Anda kembali normal dalam waktu 15 menit. Best Profit Futures Medan

Sumber oleh : health.kompas