PT Bestprofit Medan

4 Cara Sehat Mengonsumsi Daging Sapi

Best Profit Futures 6Best Profit Futures – Menu hidangan lezat salah satunya adalah daging sapi. Yap, daging yang mempunyai rasa yang lezat dan nikmat, maka tak heran jika banyak orang menyukai daging sapi. Pada dasarnya daging sapi mempunyai kandungan gizi yang cukup beragam dan bermanfaat bagi tubuh manusia, misalnya protein, omega 3, zat besi, selenium, vitamin D, vitamin B kompleks, dan masih banyak lagi.

Namun masih banyak orang yang diet menghindari daging sapi dalam menu mereka, padahal jika cara pengolahannya benar dan sehat maka tidak akan menggagalkan program diet. Tapi sebenarnya daging tak perlu dihindari mengingat kandungan gizi yang beragam.

Untuk itu, perlu diketahui cara mengonsumsi daging sapi yang sehat.

  1. Saat Anda hendak membeli daging pandai-pandailah memilih daging yang masih baik yaitu daging yang masih segar dan baru serta pilihlah daging yang memiliki sedikit kandungan lemaknya.
  2. Hindari daging kalengan karena daging kalengan seperti kornet atau daging giling adalah daging yang telah diproses terlebih dahulu. Banyak daging yang sudah tidak segar kemudian digiling untuk tetap dapat dijual. Selain itu, daging kalengan dan daging giling mengandung banyak lemak karena saat digiling, lemak tidak disingkirkan sebelumnya.
  3. Cukup gunakan sedikit garam ketika membumbui daging. Anda juga dapat membumbuinya dengan rempah-rempah, bumbu herbal atau jeruk untuk membuatnya lebih beraroma dan menambahkan cita rasa.
  4. Gunakan sedikit minyak dan mentega karena keduanya akan menambah kadar lemak. Gunakan metode memasak seperti steam, direbus, dikukus, dipanggang, atau cara memasak lain yang tidak terlalu banyak menggunakan minyak goreng. Dengan begitu daging sapi olahan Anda akan tetap sehat untuk dikonsumsi.

Itulah empat cara sehat untuk mengonsumsi daging sapi. Semoga bermanfaat!

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : kesekolah.com