PT Bestprofit Medan

4 Makanan Dan Minuman Berbahaya Yang Memperpendek Hidup Anda

Best profit Futures5Best Profit Futures – Tubuh Anda mungkin tahan terhadap segala penyakit atau mungkin Anda merupakan orang yang tidak mudah sakit. Namun jangan bangga dulu ladies, apalagi jika Anda suka makan atau minum minuman berikut ini. Anda mungkin menimbun cara untuk bisa mati lebih cepat.

Karena seperti dilansir dari news.health.com, makanan dan minuman berikut bisa memperpendek masa hidup Anda. Bagaimana bisa? Ini karena kandungan di dalam makanan dan minuman tersebut berefek buruk pada bagian DNA bernama telomere, yang mengatur panjang pendeknya masa hidup tubuh. Yuk ketahui apa saja yang bisa makanan dan minuman tersebut.

  • Soda

    Minuman dengan tambahan karbon dioksida di dalamnya merupakan minuman buruk untuk tubuh, karena menurut sebuah penelitian yang pernah dilakukan oleh American Journal of Public Health, setiap konsumsi 2 ons porsi minuman soda dikaitkan dengan peningkatan penuaan hingga 4.6 tahun.Bahkan minum minuman kaleng soda manis setiap hari dapat meningkatkan risiko 67% lebih besar terkena diabetes tipe 2.

  • Daging olahan

    Banyak sekali olahan daging yang dikemas secara menarik dan tentu saja lezat disantap, namun pikirkan bahwa ternyata makanan seperti sosis, kornet, nugget dan lain sebagainya itu bisa memperpendek masa hidup telomere. Para peneliti menemukan bahwa mereka yang makan lebih dari satu porsi daging olahan setiap minggu, dapat memperpendek telomere dibanding mereka yang tidak makan sama sekali.

  • Daging merah

    Sudah lama diketahui bahwa konsumsi banyak daging merah sangat tidak baik karena bisa meningkatkan kolesterol, dan bahkan memicu penyakit jantung dan kanker. Semakin banyak konsumsi daging, semakin pendek telomere dalam tubuh. Hal ini sebenarnya juga berlaku untuk daging putih, namun tidak sebesar pengaruhnya daging merah.

  • Alkohol

    Tentu saja Anda tahu bahwa alkohol tidak pernah memberi efek baik untuk tubuh. Hal ini didukung dengan adanya penelitian yang dilakukan American Association for Cancer Research Annual Meeting pada 2010 bahwa alkohol dapat memperpendek telomere yang tentu saja memperpendek masa hidup Anda.

Jadi, masih mau makan dan minum 4 jenis benda di atas lebih sering setiap hari, Ladies? Yuk jaga tubuh sehat dengan membiasakan makan dan minum yang sehat.

Sumber : vemale.com