PT Bestprofit Medan

Emas dan Perak Berjangka Belum Bisa Bangkit

best2Harga emas dan perak berjangka terpantau masih mengalami pelemahan. Pelemahan pada kedua komoditas disebabkan oleh sentimen negatif dari hasil pertemuan The Fed.
Rilis hasil pertemuan The Fed dengan outcome lanjutan kebijakan tapering melemahkan harga emas dan perak berjangka. Pelemahan pada kedua komoditas disebabkan oleh kebijakan tapering yang mengindikasikan bahwa perekonomian Amerika Serikat dalam kondisi baik.

 


Kondisi baik memberi potensi return lebih tinggi pada pasar Amerika Serikat dibandingkan aset safe haven. Imbasnya, minat terhadap emas dan perak mengalami penurunan.

Harga emas pada bursa Comex pada perdagangan Kamis 1 Mei 2014 terpantau menurun. Harga emas berjangka untuk kontrak Juli 2014 turun 0,96% ke tingkat harga 1283 USD/t oz atau melemah 12,4 USD/t oz.

Harga perak juga mengalami pelemahan pada perdagangan Kamis 1 Mei 2014. Perak berjangka untuk kontrak Juli 2014 turun 0,68% ke tingkat harga 19,043 USD/t oz atau melemah 131 USD/t oz.

Harga emas dan perak diprediksi akan melanjutkan trend pelemahan. Hal tersebut dilandasi oleh indikasi bangkitnya perekonomian Amerika Serikat yang berpotensi menjadi sentimen negatif kuat bagi harga emas dan perak.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : Vibiznews.com