PT Bestprofit Medan

5 Alasan Kamu Harus Liburan di Tanggal Tua

Bestprofit Futures Medan

Bestprofit Futures Medan

Jakarta – Tanggal tua identik dengan uang yang pas-pasan sehingga banyak yang malas pergi liburan. Sebaliknya, ini alasan kenapa kamu harus liburan saat tanggal tua.

Bukan berarti tidak bisa senang-senang saat tanggal cekak. Banyak hal yang bisa dinikmati meski belum gajian. Disusun detikTravel, Kamis (22/12/2016), inilah 5 alasan kenapa kamu harus liburan di tanggal tua:

1. Jalanan ke destinasi cenderung sepi

Bayangkan jalan raya saat baru gajian. Di manapun, rasanya macet. Sepertinya, orang ingin segera menghabiskan gaji mereka.

Nah, saat akhir bulan, jalanan cenderung sepi. Jarang sekali orang yang pergi liburan saat sedang cekak seperti itu.

Inilah saat yang tepat untuk liburan. Jalan yang lowong berarti kamu bisa pergi ke mana-mana dengan lebih cepat. Tak lagi menghabiskan waktu terlalu lama di jalan. Asyik kan!

2. Objek wisata juga sepi

Kapan kamu bisa menikmati pemandangan di objek wisata tanpa harus berdesakan dengan pengunjung lain? Salah satunya adalah saat tanggal tua.

Kebanyakan orang terlalu malas untuk bepergian, apalagi traveling. Dengan begitu, banyak destinasi dan objek wisata yang sepi pengunjung.

Kamu pun bisa puas menikmati pemandangan dan bebas berfoto di spot yang kamu suka. Tak perlu berdesakan, tak perlu mengantre.

3. Belajar hemat

Kalaupun dadakan, tak apa pergi saat tanggal tua. Dengan sisa-sisa uang yang dimiliki, kamu pun bisa belajar hemat saat liburan.

Kalau sudah terbiasa dengan liburan yang mewah, kini saatnya harus mengatur strategi. Ada uang yang harus diatur sedemikian rupa agar liburan tetap berjalan lancar.

Pengalaman ini bisa jadi bekal yang penting di kemudian harinya lho!

4. Belajar mengatur keinginan

Selain belajar hemat, kamu pun bisa belajar mengatur keinginan dan hawa nafsu. Karena uang yang terbatas, kamu harus bisa memilih mendatangi objek wisata apa saja.

Jikalau tak bisa mendatangi objek wisata dengan tiket masuk yang mahal, kamu masih bisa mendatangi yang gratis. Siapa tahu jadi lebih menarik kan?

5. Bikin iri teman

Yang terakhir adalah bikin iri teman. Di kala orang lain sedang menghemat uang untuk keperluan sehari-hari, kamu masih bisa pergi traveling. Siapa yang takkan iri?

Hanya dengan menggunakan strategi mengatur uang dan sedikit nekat, kamu pun bisa membuat iri banyak temanmu. Asyik ya!

Lagipula, hidup hanya sekali. Jangan terlalu banyak berpikir. Jalani saja apa yang ada di depan mata. Siapa tahu bisa jadi kisah seru di masa depan. Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : travel.detik