PT Bestprofit Medan

5 Busana Armada Penerbangan Dunia Terbaik

PT BestProfit Futures Medan

PT BestProfit Futures Medan

– KOMPAS.com – Saat bepergian menggunakan pesawat terbang, banyak hal menarik dari fasilitas yang ditawarkan oleh sebuah penerbangan, termasuk keramahan dari kru kabin yang biasa juga disebut flight attendant , baik pria maupun wanita. Didukung penampilan yangstylish dan unik, seragam para kru kabin atau flight attendant kini semakin bervariasi. Di balik semua itu, filosofi berbusana dan sosok berpengaruh dalam industri mode juga ikut andi dalam menentukan selera terbaik. Berikut adalah lima armada penerbangan dunia yang dianggap memiliki busana paling memukau dilansir dari situs dailymail:

1. Etihad
Armada penerbangan dari Uni Emirat Arab ini memang memiliki selera tinggi soal busana para kru kabinnya. Sempat bekerja sama dengan Alitalia, dan akhirnya dibuat khusus oleh Italian Haute Couturier Ettore Bilotta, busana para kru kabin khususnya flight attendant wanita, mencerminkan busana klasik tahun 1960-an yang chic. Padun warna hitam dan ungu yang digunakan juga semakin menunjang penampilan para kru kabin Etihad Airways.

2. Virgin Atlantic
Tak heran jika armada penerbangan satu ini menjadi dianggap yang paling stylish. Pasalnya busana kru kabin dari Virgin Atlantic didesain khusus oleh desainer ternama Inggris, Vivienne Westwood. Terinspirasi dari gaya punk estetik , Westwood mendesain busana berpotongan asimetris bagi kru kabin dengan kerah kemeja tinggi. Tak hanya itu, Westwood juga menciptakan jaket panjang bagi flight attendant wanita yang dapat dikenakan dalam tiga tampilan berbeda.

3. La Compagnie
Saat melihat seragam para kru kabin maskapai penerbangan ini, Anda sudah dapat mengetahui bahwa armada ini berasal dari Perancis. La Compagnie terkenal dengan busana flight attendant-nya yang unik. La Compagnie memilih celana pendek selutut untuk menggantikan bawahan rok yang biasa digunakan maskapai lain. Tak lupa syal bahan satin pada leher secara tidak langsung mencerminkan gaya berbusana bangsa Perancis. Rumah mode Vicomte A dikabarkan menangani seluruh desain busana kru kabin maskapai ini.

4. Aeroflot

Kru kabin dari armada penerbangan asal Rusia ini selalu terlihat menarik dengan nuansa merah oranye menyala yang dikenakan. Bukan hanya nuansa, model klasik dari penutup kepala, bentuk kerah, jaket, sarung tangan, sampai tatanan rambut para flight attendant Aeroflot juga mencerminkan perpaduan gaya klasik di era lampau dengan jaman modern masa kini.

5. Emirates
Aksesori pramugari Emirates yang berbeda dengan maskapai penerbangan lain selalu menarik perhatian. Topi berbentuk tempurung kepala dengan warna merah dan selendang putih transparan yang menyambung dengan busana selalu menjadikan penampilan flight attendant Emirates elegan dan yang selalu diingat.

PT BestProfit Futures Medan

Sumber oleh : female.kompas.com