PT Bestprofit Medan

5 Smartphone Layar Penuh untuk Para Gamer

Main game di ponsel kadang membuat kesal.

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

BESTPROFIT – Seiring perkembangan teknologi, fungsi telepon seluler (ponsel) pun terus memenuhi segala kebutuhan penggunanya. Tidak lagi sekadar untuk berkomunikasi, kini ponsel yang kian cerdas itu telah menjelma menjadi perangkat kerja, alat navigasi, konsol game, hingga pemutar film atau video.

Untuk mengoptimalkan kemampuan itu, terutama dalam memberikan tampilan yang lebih baik, para produsen smartphone terus berinovasi. Salah satunya dengan menghadirkan fitur layar penuh.

Nah, berikut beberapa pilihan smartphone yang mengusung fitur layar penuh (full view display/bezel-less display).

1. Vivo V7 Plus

Desain layar Vivo V7 Plus yang diberi nama FullView Display ini memiliki rasio 18:9. Dengan layar yang luas, pengalaman saat menggunakan smartphone untuk bermain game atau menonton video menjadi lebih baik dan nyaman. Tidak hanya itu, dengan layar FullView Display, Vivo V7 Plus pun tampil semakin premium dan lebih nyaman digenggam.

Daya tarik lain Vivo V7 Plus adalah kamera utamanya yang berketajaman 16 megapiksel. Di dalamnya terdapat fitur Ultra HD yang berguna menangkap 4 foto sekaligus, lalu menyatukannya menjadi satu foto berukuran 64 megapiksel.

Vivo V7 Plus

2. Xiaomi Mi Mix

Produk ini merupakan phablet Android kelas atas dengan desain unik berupa layar selebar 6,4 inci yang tampak seolah memenuhi bagian muka ponsel hingga ke pinggir bingkai. BEST PROFIT

Mi Mix memiliki rasio layar berbanding bodi sebesar 91,3 persen. Dengan kata lain, layar IPS LCD (2.048 x 1.080 piksel) Mi Mix sangat mendominasi sisi depannya.

Untuk mewujudkan layar yang hampir tak berbatas di tiga sisi itu, Xiaomi memindahkan sensor jarak (proximity) berikut speaker telepon ke balik layar. Suara dihantarkan ke telinga pengguna melalui perantara keramik.

Komponen lain, seperti kamera depan, mesti dipindahkan ke bezel di bagian bawah layar, tepatnya di pojokan sebelah kanan.

Xiaomi Mi Mix varian warna putih.

3. Huawei Nova 2i

Huawei Nova 2i merupakan perangkat pertama dari Huawei yang dilengkapi dengan teknologi Huawei FullView Display dan menawarkan layar 5,9 inci berkualitas tinggi.

Rasio screen-to-body sebesar 83 persen dan aspek rasio 18:9 yang impresif dari Huawei Nova 2i ini memberikan pengalaman menonton layar lebar yang menakjubkan untuk gambar yang tajam, terang, dan jernih.

Pengunjung tengah mencoba berbagai produk Huawei di Headquarter Huawei Technologies Co.Ltd di Bantian, Shenzhen, RRC, Kamis (20/10/2016).

4. Samsung Galaxy S8

Layar Galaxy S8 dibuat lebih lebar dengan ukuran 5,8. Namun, ukuran fisiknya diklaim tetap ringkas karena menggunakan teknologi “infinity display” yang membuat smartphone ini nyaris tak memiliki bezel (bingkai) di sisi atas dan bawah. PT BESTPROFIT

Bagian muka secara mayoritas ditutupi oleh layar. Saking besarnya layar di bagian tersebut, Samsung sampai menghilangkan tombol fisik dan memindahkan pemindai sidik jari ke bagian belakang. Ini tentu membuat pengalaman bermain game atau menonton film makin berkesan.

Samsung Galaxy S8 dipamerkan saat peluncurannya di Indonesia, Selasa (2/5/2017).

5. Oppo F5

Smartphone dengan layar 6 inci tersebut mengusung bingkai tipis alias bezel-less. Aspek rasionya 18:9, mengikuti tren smartphone saat ini. Oppo mengklaim seri F5 menjawab kebutuhan masyarakat modern yang ingin desain apik dengan fitur yang mumpuni.

Dimensi perangkat Oppo F5 terpaut tinggi 156 mm, lebar 76 mm, dan ketebalan 7.5 mm. Bisa dibilang, dimensinya cukup ringkas dan pas digenggam untuk bermain game dan menonton film, apalagi beratnya hanya 152 gram. PT BEST PROFIT

Tampak depan Oppo F5, berdesain bezel-less dengan aspek rasio 18:9. Ada kamera depan 20 megapikse dengan fitur AI Beautify Recognition.