PT Bestprofit Medan

5 Tips Anti Miskin Saat Akhir Bulan

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Jakarta -Apakah Anda pernah merasa uang gajian Anda sudah habis padahal baru pertengahan bulan? Pernah mengalami kondisi seperti itu? Ada orang-orang yang sering gajinya sudah habis duluan sebelum tanggal tua. Bahkan rasanya sungguh tidak sabar untuk menunggu tanggal gajian bulan berikutnya karena gaji bulan ini sudah habis duluan.

Agar gaji Anda tidak habis duluan sebelum tanggal tua, jelas ada usaha yang perlu Anda lakukan. Intinya Anda harus bisa mengendalikan diri. Kalau sudah susah mengontrol diri sendiri siap-siap saja uang Anda habis duluan sebelum tanggal tua. Nah, untuk mengatasinya ada tips-tips sederhana yang bisa dipilih. Berikut tipsnya:

1. Buat Prioritas Barang yang dibutuhkan
Terkadang sebagian orang susah mengendalikan diri ketika melihat diskon. Sehingga barang yang sebenarnya tidak diperlukan akan dibeli karena mendapat potongan harga atau diskon. Kalau tidak bisa menahan diri, uang yang ada di dompet Anda bisa dibelanjakan semuanya. Penting sekali untuk membuat prioritas akan barang yang dibeli. Apakah barang itu benar-benar Anda butuhkan atau sekadar Anda inginkan?

2. Menabung di Awal Bulan
Cobalah Anda terapkan menabung setiap awal bulan. Intinya dari gaji yang didapat setiap bulan, sebagian langsung disisihkan untuk ditabung atau bisa juga diinvestasikan. Mungkin agak susah di awal-awal karena Anda terpaksa untuk mengirit sebulan berikutnya. Tapi dengan begini, Anda bisa lebih terkendali mengontrol keluar masuk uang.

3. Jangan Terlalu Sering Makan di Luar
Sesekali makan di luar seperti di kafe atau restoran tentu boleh saja. Tapi kalau tidak ingin mengeluarkan uang banyak, sebaiknya lebih bijak lagi mengatur jadwalnya. Agar hemat, Anda bisa cukup makan di rumah atau masak sendiri. Tidak perlu makanan yang mahal, yang penting menyehatkan dan bergizi. Read more
Nah, itu dia beberapa tips sederhana untuk menghindari permasalahan keuangan dan pemborosan sebelum akhir bulan. Semoga berhasil! PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : finance.detik.com