PT Bestprofit Medan

6 Hal Penting dari Apple

PT Best Profit Futures Medan

– KOMPAS.com – Worldwide Developers Conference (WWDC) berlangsung Senin (8/6/2015) di San Francisco. Pertemuan tahunan antara Apple dan para pengembang tersebut membahas rencana-rencana pengembangan software Apple ke depan.

Selama acara berlangsung, ada beberapa selentingan kabar yang terkonfirmasi. Adapula rumor-rumor baru yang menjadi teaser pengenalan sebuah aplikasi atau software. Berikut beberapa di antaranya.

1. OS X 10.11: El Capitan

Senior VP Software Engineering Craig Federighi mengatakan, lebih dari 50 persen pengguna aktif Mac menggunakan OS Yosemite. Federighi sekaligus mengumumkan OS teranyar yang dinamai El Capitan.

Fitur baru yang tersemat di dalamnya mencakup beberapa gestur. Misalnya, dengan menggoyang, pengguna dapat memperbesar ukuran mouse. Adapula ikon speaker pada browser yang berfungsi mematikan volume suara musik dari situs yang dikunjungi.

El Capitan juga memungkinkan penggunanya membagi layar untuk beberapa tab. Hal ini sama seperti yang dilakukan Windows 10. Untuk grafiknya, OS X 10.11 mengusung metal 3D. Ini diklaim bakal memberikan pengalaman bermain game yang lebih mumpuni.

OS teranyar ini tersedia untuk pengembang mulai kemarin saat diperkenalkan. Versi beta untuk publik akan dirilis Juli mendatang. Sedangkan versi komersilnya direncanakan meluncur akhir tahun ini.

2. iOS 9

Sejak awal, Apple menegaskan bakal fokus menggodok iOS 9 untuk menjaga kestabilan dan keamanan perangkat. Namun, selain kedua hal tersebut, iOS 9 juga menawarkan peningkatan signifikan pada asisten personal Siri.

Tak lagi sekadar lucu-lucuan, kali ini Siri menjadi lebih fungsional. Siri bisa mengingatkan pengguna akan hal-hal yang kerap luput dari ingatan.

Misalnya rekam jejak situs yang ingin kembali dikunjungi, atau mencocokkan data penelpon dengan nomor tak dikenal dengan kontak email. Siri juga bisa merekomendasikan aplikasi yang diperlukan pengguna berdasarkan rekam perilaku.

Khusus untuk iPad, iOS 9 mengakomodir beberapa gestur serupa dengan El Capitan. Di iPad, iOS 9 memungkinkan multitasking serupa Windows.

Untuk memutakhirkan perangkat ke iOS 9, kapasitas penyimpanan yang dikorbankan lebih efisien. Pada iOS 8, pengguna membutuhkan 4,48 GB. Sedangkan untuk menjajal iOS 9 pengguna hanya butuh 1,3 GB.

Sama seperti El Capitan, iOS 9 juga tersedia mulai kemarin khusus untuk pengembang. Versi publik betanya dirilis Juli mendatang.

PT Best Profit Futures Medan

Sumber Oleh : tekno.kompas.com