PT Bestprofit Medan

6 Kebiasaan Pasangan yang Bisa Bikin Anda Berjerawat dan Cepat Tua

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

Jakarta – Merasa lebih sering berjerawat dan sudah mulai muncul kerutan? Pacar atau suami Anda bisa jadi penyebabnya. Tentu bukan karena ketularan, ahli kulit Lee Garett mengatakan jika wajah yang rentan bermasalah dapat dipicu oleh kebiasaan-kebiasaan si dia. Agar Anda bisa berjaga-jaga, simak lima hal dari pria yang bisa membuat pacar atau istrinya lebih mudah berjerawat atau cepat tua berikut ini:

1. Berjanggut
Pria berjanggut kelihatan seksi di mata sebagian wanita. Janggut juga sempat tren di kalangan lelaki metropolitan. Namun wajah pasangan yang penuh bulu tersebut bisa membuat Anda mudah berjerawat. Menurut Lee, gesekan janggut kepada wajah Anda bisa menstimulasi produksi minyak. Jika pasangan tidak mau mencukurnya, Anda bisa meminta agar si dia rutin mengaplikasi minyak kelapa sebagai kondisioner.

2. Sering Makan Pedas
Tak sedikit pria yang suka makanan berempah dan pedas, seperti kari. Otomatis, dia akan merekomendasikan menu tersebut ketika kencan. Namun tahukah Anda jika kuliner berbahan cabai, tomat dan lada yang mengandung acidic lycopene bisa menyebabkan iritasi bagi sebagian orang. Bila Anda salah satunya, makanan itu bisa mengganggu pH kulit dan menyebabkan jerawat.

Peneliti sebenarnya masih belum tahu pasti mengapa makanan pedas bisa membuat orang jadi rentan berjerawat. Namun dicurigai keringat yang mengucur karena kepedasan dan menyumbat pori-pori menjadi penyebabnya.

3. Ingin Anda Selalu Cantik
Saat berkencan dengan pasangan, Anda tentu ingin terlihat cantik maksimal. Kadang-kadang penampilan menarik juga dituntut oleh suami atau pacar. Hal tersebut tentu membuat wanita sering mengenakan makeup. Dan bukan rahasia lagi jika riasan bisa membuat kulit tersumbat kemudian mudah berjerawat, kusam, dan timbul keriput di masa depan.

4. Hangout dengan Perokok
Anda mungkin pernah berkumpul dengan teman-teman pasangan. Hal tersebut tentu tidak menjadi masalah jika mereka menyenangkan dan tidak merokok. Menjadi perokok pasif diketahui tidak baik untuk kesehatan dan membuat kulit lebih berminyak. Jika begitu, Anda pun akan rentan berjerawat dan berkeriput.

5. Membuat Stress
Hubungan percintaan tentu tidak selamanya behagia. Kadang-kadang muncul pertengkaran atau perselisihan yang membuat Anda jadi tertekan. Ketika stres, kulit pun akan memproduksi kortisol yang kemudian bakal menstimulasi kelenjar kulit membuat testoteron. Hal itu akhirnya bisa memproduksi minyak dan menyumbat pori-pori.

6. Terlalu Mesra
Selalu bersama dengan pasangan tentu tidak dilarang. Namun hindari terlalu mesra yang membuat bakteri dari tangan atau wajah saling menempel. Apalagi ketika Anda berdua sedang berkeringat atau habis bepergian dari luar ruangan. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : wolipop.detik.com