PT Bestprofit Medan

6 Langkah Perawatan Kulit Penting di Pagi Hari

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Jakarta – Perawatan wajah di pagi hari tak kalah penting dengan malam hari. Kulit wajah perlu perlindungan ekstra saat keluar rumah, organ terbesar dan terluar dari tubuh ini akan terpapar sinar matahari, belum lagi polusi, udara kotor dan radikal bebas yang bersifat merusak sel.

Dermatologist Dr. Debra Jaliman mengatakan, sedikitnya perlu tiga hingga empat langkah dalam perawatan kulit di pagi hari. Mulai dari membersihkan, melembapkan, menutrisi hingga melindungi. Dr. Debra pun menjelaskan tahapan yang tepat agar kulit terawat dan terlindungi setiap hari.

1. Eksfoliasi Ringan
Lakukan pengelupasan ringan dengan exfoliating powder, yaitu produk pembersih wajah berbentuk bubuk. Tuangkan exfoliating powder secukupnya ke telapak tangan, basahi sedikit dengan air lalu gosokkan hingga berbusa. Usapkan ke seluruh wajah dengan gerakan memutar. Pengelupasan ringan di pagi hari membantu mempercepat pergantian sel kulit sehingga lebih segar dan kulit lebih siap menerima perawatan selanjutnya.

Perlu diingat, pilih produk dengan efek eksfoliasi ringan dan lembut, yang diformulasi khusus untuk digunakan setiap hari. Untuk kulit sensitif dan cenderung kering eksfoliasi sebaiknya tidak dilakukan setiap hari, cukup seminggu tiga kali.

2. Membersihkan Wajah
Rutinitas ini tentu saja tidak boleh dilewatkan. Seperti dikutip dari Style Caster, membersihkan wajah di pagi hari penting untuk menyingkirkan bakteri, kotoran atau residu makeup yang mungkin menempel di wajah saat tidur. Pilih pembersih wajah dengan formula lembut dan punya efek melembapkan. Bilas dengan air hangat, lalu keringkan dengan cara menepuk-nepukkan lembut handuk ke wajah. Read moreĀ 

PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : wolipop.detik.com