PT Bestprofit Medan

6 Rekomendasi Pulau Untuk Liburan ke Togean

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Kepualauan Togean – Kepulauan Togean di Sulteng bak surga yang tersembunyi. Liburan ke Togean, traveler bisa menikmati keindahan alam bawah laut dan wisata bahari di 6 pulau ini.

Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam keterangan persnya kepada detikTravel, Rabu (31/8/2016) mengingatkan, Festival Bahari Pesona Kepulauan Togean 2016 itu hanyalah ajang untuk promosi wisata bahari di Sulawesi Tengah. Yang terpenting adalah, jangan sampai masyarakat Indonesia sendiri tidak tahu dimana itu Togean.

Kepulauan Togean adalah gugusan pulau-pulau yang ada di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah. Kawasan ini masuk ke dalam perlindungan Taman Nasional Kepulauan Togean, karena memiliki keindahan terumbu karang dan biota laut yang patut untuk dilestarikan.

Kawasan dengan luasan daerah 362.605 hektar, yang terdiri dari hutan dan perairan itu, akan menjadi perhatian wisatawan asing dan nusantara yang datang ke acara Festival Bahari Pesona Kepulauan Togean 2016. Bagi traveler yang sudah ada di Togean, silakan berkunjung ke banyak destinasi wisata menakjubkan di sekitarnya.“Ada banyak pilihan. Dari atas sampai bawah laut semuanya indah. Yang datang ke Festival Bahari Pesona Kepulauan Togean 2016 nggak akan rugi,” ujar Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Sudarto.

Berbagai kegiatan menarik dan menyenangkan dapat Anda lakukan di Kepulauan Togean. Dari mulai memancing, berlayar, berenang dan tentu saja menyelam. Ada pulau-pulau kecil, juga pulau besar dengan hutan lebat yang menyimpan kekayaan flora dan fauna. Anda juga dapat mengunjungi salah satu rumah asli peninggalan suku Bajo yang ditinggalkan pemiliknya.

“Uniknya rumah ini dibangun tanpa menggunakan paku satu pun,” terang Sudarto.

Bagi traveler yang ingin menikmati keindahan Togean, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat yang menyajikan pemandangan alam yang memikat di sekitarnya. Setidaknya ada 6 pulau berpanorama eksotis yang bisa dinikmati saat berlibur di Togean.

1. Pulau Togean

PT Bestprofit Futures Medan

Tentu saja pulau pertama di dalam daftar yaitu Pulau Togean itu sendiri. Gugusan Bukitnya mengingatkan tentang Bukit Barisan Selatan di Sumatera, dengan bentuk horizontal. Bedanya, Bukit Togean membelah Teluk Tomini. Di sini ada sebuah desa bernama Desa Katupat yang memiliki pantai nan indah. Anda dapat menjajal trekking masuk ke hutannya.

2. Pulau Una-Una

Ada yang berbeda dari pulau ini, yaitu pasir sepanjang Pantai Togean di Una-una warnanya hitam. Menurut sejarah, penyebabnya berasal dari Letusan Kolosal gunung berapi beberapa abad silam. Gunung Colo di Una-una sampai sekarang masih tercatat sebagai Gunung berapi tua yang masih aktif. Read more PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh :