PT Bestprofit Medan

7 Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Mudah

Best Profit Futures 6Bestprofit Futures – Kantung mata atau sering disebut sebagai mata panda adalah suatu gejala dimana bagian bawah mata terdapat lingkaran hitam dan terlihat seperti menggelembung. Lingkaran tersebut dinamakan kantung mata dan terlihat mengganggu pemandangan orang lain yang melihatnya. Kantung mata muncul pada orang yang berusia lanjut, namun akhir-akhir ini sering kita melihat orang yang berusia muda sudah memiliki kantung mata yang cukup parah.

Banyak faktor penyebab munculnya kantung mata seperti kelelahan, kurang istirahat dan sebagainya. Nah, bagi Anda yang memiliki masalah dengan kantung mata maka kali ini kita akan berikan beberapa cara mengatasi kantung mata dengan mudah dan dengan bahan-bahan alami

1. Cukupkan tidur
Kurang istirahat adalah faktor paling utama munculnya kantung mata. Oleh karena itu untuk mengembalikan kesehatan dan mengurangi kantung mata maka sebaiknya Anda cukupkan tidur terutama malam hari. Ketika pulang dari tempat kerja maka segerakan untuk tidur sehingga tubuh memiliki waktu yang cukup mengembalikan kondisinya.

2. Gunakan krim kolagen
Kolagen adalah bahan yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan kantung mata karena dapat mempercepat regenerasi kulit dan membuatnya lebih kencang terutama area sekitar mata. Oleskan krim yang mengandung kolagen secara rutin hingga kantung mata mengecil.

3. Menggunakan ekstrak mentimun
Buah mentimun adalah salah satu buah yang bermanfaat dalam menghilangkan lingkaran gelap dibawah mata Anda. Ambillah buah mentimun segar kemudian iris tipis-tipis dan tempelkan pada bagian bawah mata. Anda juga dapat memaksimalkan kandungan buah mentimun dengan cara menghaluskannya menggunakan blender kemudian tempatkan dibawah mata yang menghitam dimalam hari.

4. Menggunakan teh celup bekas
Teh celup Anda yang telah digunakan minum sebaiknya jangan dibuang, baik itu dari teh hijau maupun teh hitam yang sering dikonsumsi. Kandungan tanin di dalam kayu teh dapat membantu mengencangkan kulit disekitar mata sehingga mengurangi kantung mata Anda. Cobalah menempelkan 1 kantong teh celup pada bagian bawah mata dimalam hari agar dapat bekerja dengan lebih maksimal.

5. Menggunakan ekstrak bengkoang
Buah bengkoang sering digunakan untuk memutihkan kulit dan mengencangkannya. Hal ini memang benar sebab buah ini mengnadung vitamin C dan B1. Selain itu kandungan air di dalamnya dapat memberikan sensasi segar pada kulit terutama pada bawah mata Anda. Untuk memaksimalkan manfaat bengkoang maka ambillah bengkoang yang telah dibersihkan dan dikupas kulitnya kemudian parut hingga halus lalu tempelkan pada bawah mata Anda setiap malam hari.

6. Menggunakan kompres es batu
Mengapa para petinju yang terkena pukulan dan mengalami benjolan diberikan es batu? Hal ini untuk mengurangi pembengkakan pada kulit yang terjadi. Dengan demikian juga dapat Anda manfaatkan dirumah untuk mengurangi penggembungan di bawah mata Anda (mata panda). Ambillah beberapa potong es batu kemudian masukkan ke dalam plastik atau karet kemudian tempatkan dibawah mata sebagai kompres. Rasakan khasiatnya yang lebih cepat.

7. Menggunakan kentang
Kandungan kentang yang cukup tinggi asam fosfat dan serta asam sitrat cukup ampuh dalam mengatasi kulit yang memerah serta mengurangi peradangan. Kantung mata juga disebabkan karena peradangan akibat kelelahan sehingga Anda dapat memanfaatkan kentang ini. Haluskan 1 buah kentang bersih kemudian gunakan sebagai kompres mata selama sekitar 30 menit. Setelah itu angkat dan bersihkan kulit Anda menggunakan air bersih.

Itulah 7 cara menghilangkan kantung mata dengan mudah dan aman serta cepat mengatasi kantung mata Anda. Selamat mencoba semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

PT.BESTPROFIT FUTURES

Sumber : kesekolah.com