PT Bestprofit Medan

7 Kebiasaan Tanpa Sadar yang Mengancam Kesehatan di Kantor

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Kehidupan kantor bisa jadi tempat yang sangat tidak sehat bagi sebagian orang. Salah satunya adalah akibat perilaku harian yang sepintas wajar-wajar saja.

Padahal karena dilakukan berulang kali efeknya sangat fatal terhadap tubuh.

Sayangnya hal itu terjadi justru karena tanpa disadari oleh orang-orang yang bersangkutan. Namun kabar baiknya adalah tidak ada kata terlambat untuk mengembalikan dan mengubah kebiasaan buruk jadi lebih baik.

Bahkan mungkin usaha ini tak perlu waktu selama 21 hari seperti anjuran para ahli perilaku. Intinya, pertama menyadari apa yang salah dengan perilaku Anda sehari-hari. Kemudian berusaha mengubahnya.

Berikut beberapa kesalahan yang dilakukan tanpa sadar di area kantor yang bisa membahayakan kesehatan Anda dan bagaimana mengatasinya seperti yang disarikan dari Huffington Post.


Melupakan sarapan

Meski banyak hasil penelitian bisa diperdebatkan, sebagian besar peneliti sepakat bahwa sarapan adalah waktu makan yang penting sepanjang hari.

Sarapan bisa membantu kerja  metabolisme Anda dan meningkatkan energi, sehingga Anda tak merasa lemas seharian. Bahkan jika terpepet sekalipun makan sebuah donat yang biasanya dianggap makanan yang kurang sehat, menurut para ahli lebih baik dari pada tidak sarapan sama sekali.

Bertopang dagu atau mengucek-ngucek mata

Ya, bertopang dagu atau meletakkan wajah ke tangan
memang posisi paling nyaman, sehingga Anda pun tidak sadar kala melakukannya. Namun menyentuh wajah dengan terus menerus adalah musuh besar bagi kesehatan kulit.

“Menyentuh kulit muka, membuat kulit bermasalah … karena cara ini sama saja menyebarkan bakteria dan kuman ke seluruh bagian tubuh,” kata ahli kulit atau dermatologi dari Heal Your Skin, Dr. Awa Shamban.

Untuk menghilangkan debu atau kotoran apapun yang masuk ke mata orang seringkali mengambil langkah mudah dengan mengucek-ngucek mata. Padahal kontak tangan ke mata adalah cara paling mudah untuk menyebarkan kuman. Bukan hanya itu, cara ini juga bisa melukai kulit halus disekitar mata.

“Mengucek-ngucek mata bisa menyebabkan luka jaringan berukuran mikroskopik sehingga mata terlihat lebih tua, memecahkan kapiler darah di kelopak mata, sehingga muncul sulur-sulur halus yang disebut telangiectasia atau kapiler yang pecah dibawah mata. Lingkaran hitam dibawah matapun jadi semakin tampak jelas,” kata Dr. Shamban.

PT Bestprofit Futures Medan

Sumber Oleh : cnnindonesia.com