PT Bestprofit Medan

Ayo Cegah Alzeimer Sejak Dini, Dimulai dari Sekarang!

Best Profit Futures 6Best Profit Futures – Apa yang ada di benak Anda jika mendengar kata Alzheimer? Banyak orang mungkin sudah mengetahui bahwa alzheimer adalah suatu penyakit dimana penderitanya akan mengalami kehilangan daya ingat. Gejala awal mungkin hanya berupa kelupaan ringan. Penderita alzheimer di tahap awal mengalami kesulitan dalam mengingat kejadian atau kegiatan terakhir yang mereka lakukan atau nama-nama orang yang dekat dengan mereka.

Apabila dibiarkan penderita akan mengalami kehilangan memori jangka panjang dan akan mengganggu kegiatan mereka sehari-hari. Jika sudah kronis, penderita alzheimer bahkan tidak mampu untuk melakukan kegiatan harian mereka seperti menggosok gigi atau menyisir rambut karena mereka lupa bagaimana untuk melakukannya.

Penderita Alzheimer umumnya dialami oleh orang berusia 40 tahun keatas. Namun, penyakit ini pun dapat menyerang lebih cepat, terlebih kepada orang-orang yang menjalani hidup yang tidak sehat.

Untuk mencegah alzeimer dapat dilakukan sedini mungkin. Yang terpenting adalah dengan menjalani hidup sehat, mulai dari kebiasaan berolahraga teratur, menghindari emosi negatif yang menyebabkan penimbunan protein abnormal / beta amiloid juga plak pada saraf di otak.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Alzheimer’s Association International Conference belum lama ini, setidaknya ada beberapa penyebab utama yang memicu penyakit alzheimer. Tindakan untuk mencegah alzheimer dapat dimulai dengan menghindari beberapa tingkah laku seperti:

– Kurang berolahraga

– Depresi

– Kebiasaan Merokok

– Low Education atau malas belajar sesuatu atau berpikir

Faktor Low Education ditambah dengan minimnya asupan nutrisi menyebabkan resiko terserang alzheimer membesar hingga 2x lipat. Sementara di negara maju seperti Amerika Serikat, penyakit Alzheimer juga dipicu oleh faktor mental seperti depresi dan juga penyakit lainnya seperti hipertensi.

Tindakan untuk mencegah Alzheimer memang diperlukan, apalagi diperkirakan pada tahun 2050 nanti, penderita alzheimer akan bertambah seiring dengan menurunnya gaya hidup sehat yang dijalankan oleh orang-orang modern sekarang ini.

Demikianlah tips mencegah alzheimer. Semoga bermanfaat.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : kesekolah.com