PT Bestprofit Medan

Ada Emoji “Jari Tengah” di Windows 10

PT. Best Profit Futures Medan – KOMPAS.com – Microsoft benar-benar ambisius dalam menggodok sistem operasi teranyarnya Windows 10. Setelah membeberkan fitur-fitur canggih semacam Continuum for phones dan Windows Hello, kini Microsoft juga mengungkap kehadiran emoji “sensasional” yang bakal ada di dalam Windows 10.

Dilansir KompasTekno, Selasa (5/5/2015) dari TheVerge, Windows 10 bakal menyematkan emoji “jari tengah” ke perangkat pendukungnya. Langkah ini cukup berani mengingat pengacungan “jari tengah” berkonotasi negatif dalam konstruksi sosial.

Namun, emoji tersebut legal karena telah disetujui oleh Unicode. Lembaga ini kredibel dalam mengatur standar untuk emoji.

Dengan ditelurkannya¬†emoji “jari tengah”, Microsoft menjadi perusahaan pertama yang berani membawa simbol “jari tengah” ke sebuah sistem operasi. Emoji itu tersedia dalam enam jenis. Pembeda tiap jenisnya adalah warna kulit, dari yang terang hingga gelap.

Ide menyematkan pembeda rasial pada emoji, pertama kali dibawa oleh Apple. Windows 10 mengadopsi ini, namun ada perbedaan warna yang digodok. Jika emoji pada iOS memberi warna kulit kuning untuk mengisyaratkan kulit netral, Windows 10 memilih warna abu-abu.

Selain emoji-emoji standar yang sering ditemui, Windows 10 juga memperkaya jenis ekspresi untuk menggambarkan perasaan seseorang. Di antaranya ekspresi lelah, lega, dan gerakan mengangkat kedua tangan dengan jari-jari terentang.

Sejak tahun lalu, Windows 10 terus digodok dan dirilis versi betanya secara bertahap. Disinyalir, Microsoft bakal resmi meluncurkan sistem operasi teranyar tersebut pada Juni mendatang.

Sumber Oleh : tekno.kompas.com