PT Bestprofit Medan

Ajaib! Wanita yang Sudah Menopause Ini Bisa Hamil Lagi Setelah Kecelakaan

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Birmingham, Liburan berakhir kelabu ketika Kate Mansbridge (43) tertabrak mobil saat sedang bersepeda di Prancis. Kate mengalami cedera berat hingga harus dioperasi selama 12 jam dan baru terbangun tiga hari berikutnya.

Saat itu dokter melaporkan, tulang-tulang di kaki dan pinggul Kate hancur, bahkan otaknya juga mengalami gangguan yang akhirnya memicu stroke. Kate seperti sudah sekarat.

Menariknya, karena stroke, wanita kelahiran Bristol ini terbangun dari ‘tidur’ dengan aksen bicara Afrika Selatan serta kemampuan berbicara dalam bahasa Prancis. Fenomena ini biasa disebut Foreign Accent Syndrome dan tergolong langka.

Namun bukan hanya itu saja. Tim dokter juga terkesima melihat Kate mampu bertahan dari itu semua. Setelah dirasa stabil, Kate dipulangkan ke Inggris dan dipindahkan ke Queen Elizabeth Hospital Birmingham, di mana ia bekerja sebagai perawat.

Kate pun mulai menjalani berbagai terapi untuk mengembalikan kemampuan mobilitas dan bicaranya. Hingga sebuah keajaiban terjadi dua bulan selepas kecelakaan.

Dokter mengatakan, secara mengejutkan siklus bulanan Kate kembali berjalan lagi. Padahal Kate sudah dinyatakan mengalami menopause dini di usia 27 tahun.

Konon gara-gara kecelakaan tersebut, tubuh Kate mengalami semacam ‘restart’ seperti halnya komputer. Kondisi ini membuat Kate akhirnya bisa mempunyai keturunan.

“Orang-orang juga bilang ini keajaiban. Dokter mengaku tak pernah tahu ada kasus seperti ini, namun ini bukannya mustahil,” tutur Kate seperti dilaporkan Mirror.

Hanya saja karena masih dalam masa pemulihan yang panjang, Kate baru bisa mewujudkan mimpi saya menjadi seorang ibu itu tiga tahun pasca kecelakaan. Kini ia menjadi ibu dari seorang anak perempuan bernama Ruby (6).

Setelah dirasa sudah lebih baik, Kate akhirnya mengandung putri pertamanya. Si kecil kemudian diberi nama Ruby dan saat ini usianya menginjak 6 tahun.

Meski demikian, Kate masih harus terus dimonitor oleh tim dokter dari Queen Elizabeth Hospital Birmingham yang merawatnya selama ini. Mereka juga berharap bisa menemukan penjelasan dari kondisi langka yang dialami Kate pasca trauma.

“Setelah melalui masa-masa buruk, kelahiran putrinya memberinya kekuatan yang luar biasa,” kata sang dokter bedah, Mr Cooper. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : health.detik.com