PT Bestprofit Medan

Al Qaeda pun Menganggap ISIS Terlalu Sadis

Best Profit Futures 7BPF – Sebuah dokumen yang ditemukan di tempat persembunyian di mana gembong teroris Osama bin Laden ditembak mati di Pakistan mengungkapkan bahwa Al-Qaeda tidak menyetujui gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Dokumen 21 halaman yang dilansir oleh Daily Mail mengungkapkan bahwa ISIS sangat brutal dan ekstrem sehingga Al Qaeda harus memutuskan hubungan dengan ISIS.

Dokumen tersebut juga menyebutkan bahwa ISIS tidak menghormati nyawa warga sipil dan bisa mencemarkan reputasi Al Qaeda.

Dokumen tersebut diketahui ditulis oleh pejabat senior Bin Laden di tahun 2011. Di dalam dokumen tersebut dijelaskan aksi barbar yang kerap dilakukan ISIS, seperti menggungakan senjata kimia, membom masjid dan melakukan pembantaian di sebuah gereja Katolik di baghdad.

Pada intinya, dokumen tersebut mengatakan bahwa ISIS dianggap terlalu ekstrem bahkan untuk organisasi sekelas Al Qaeda.

Kini ISIS sudah berkembang menjadi organiasasi teror yang besar dengan anggota diperkirakan mencapai 6 juta orang.

Dengan bendera hitamnya, ISIS mempropagandakan tindakan keji mereka dan tujuan mereka mendirikan negara Islam lewat media sosial.

Selain melancarkan serangan udara untuk memerangi ISIS, Amerika Serikat (AS) dikabarkan mempersenjatai militer Irak Kurdi yang sama-sama menentang militan tersebut. Sebelumnya pemerintah AS hanya menjual senjata pada Pemerintah Irak, namun kebijakan tersebut kini berubah.

Tidak disebutkan senjata dan amunisi jenis apa serta berapa banyak yang disuplai untuk pasukan Kurdi. Dalam sejarahnya, CIA biasanya terlibat dalam mempesenjatai pasukan asing di sejumlah konflik di luar AS.

PT.Bestprofit Futures Medan

Sumber : beritasatu.com