PT Bestprofit Medan

Alasan Mempertahankan GBP

Best profit Futures6Best Profit Futures – Pengangguran di Inggris turun lebih dari yang diperkirakan ke terendah dalam enam tahun, menurut sebuah laporan hari ini yang juga menunjukkan ke pengurangan dalam kekuatan dari pasar tenaga kerja.

Tingkat pengangguran berdasarkan metode ILO turun ke 6 persen di dalam tiga bulan sampai Agustus dari sebelumnya 6.2 persen, menurut the Office for National Statistics di London hari ini.

Namun data ini juga menunjukkan klaim pengangguran yang paling sedikit turunnya di bulan September sejak April 2013 dan ekonomi Inggris menciptakan lapangan pekerjaan pada kecepatan yang paling lambat dalam lebih dari setahun di kuartal terakhir.

Dengan manufaktur dan jasa menurun dan kemerosotan di area euro mengancam pertumbuhan ekonomi Inggris, angka hari ini bisa memberikan amunisi bagi pejabat Bank of England yang lebih ingin mempertahankan tingkat suku bunga kunci pada rekor terendah. Sementara BOE tetap mempertahankan benchmark suku bunga tidak berubah pada bulan ini, dua dari Sembilan anggota Monetary Policy Committee (MPC) memberikan suara untuk kenaikan di bulan Juli dan Agusus.

Pada satu sisi, penangguran turun di bulan Agustus, tetapi turunnya klaim pengangguran mengecewakan. Ini hanya sebagian dari kompleksnya gambaran dari GBP. Apa arah selanjutnya?

Deutch Bank memberikan dua alasan lain untuk tetap bertahan di posisi beli atas Sterling:

Pertama, meskipun angka CPI lemah dinamika inflasi Inggris adalah sangat berbeda dari AS dan Eropa. Ekpektasi jangka menengah adalah stabil, inflasi jasa di tunjang dengan baik dan CPI yang lebih rendah bisa kenyataannya menguntungkan bagi pertumbuhan ekonomi Inggris dalam mensupport konsumsi. Headline inflasi juga kurang berpengaruh bagi BOE daripada bank sentral dunia lainnya.

Kedua, laporan IMM menunjukkan bahwa komunitas real money sekarang merupakan komunitas yang paling memegang posisi jual selama dua tahun, sementara para hedge funds telah terus memangkas posisi beli.

Sumber : vibiznews.com