PT Bestprofit Medan

Andalkan Menu Rebusan dan Buah, Jennie Berhasil Turunkan Berat Badan 26 Kg

PT Bestprofit Futures MedanPT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Banten – Dengan tinggi badan 157 cm dan berat badan 86 kg, Jennie Sanchia Firdaus (17) kerap merasa tidak nyaman. Ia juga iri dengan teman-temannya yang mudah mencari ukuran saat membeli pakaian.

Berangkat dari alasan tersebut, Jennie pun bertekad menurunkan berat badannya dengan cara mengubah pola makan. Ia mengandalkan menu lauk-pauk yang serba direbus. Dalam waktu 6 bulan, bobotnya turun dari semula 86 kg menjadi 60 kg. Berikut kisahnya, seperti ditulis detikHealth pada Kamis (21/7/2016):

Dulu saya sebenarnya paling cuek dengan berat badan, tetapi pada akhirnya saya merasa tidak nyaman dengan tubuh saya. Saya juga iri dengan teman-teman saya yang bisa memiliki baju bagus dengan harga murah. Soalnya dengan tubuh gemuk, saya merasa harga baju yang ada di pasaran mahal-mahal.

Selain itu, saya juga merasa harus menurunkan berat badan untuk menjaga kesehatan saya. Apalagi usia saya masih sangat muda.

Saya pun mencari informasi tentang diet sehat dari media sosial dan internet, dan pada akhirnya saya melihat ada seorang public figure yang berhasil menurunkan berat badan setelah memiliki dua orang anak. Tekad saya pun semakin bulat.

Awalnya saya mengurangi makan nasi, tapi berat badan saya turunnya lambat. Akhirnya saya tetap konsumsi kabohidrat, yaitu dengan mengganti nasi dengan kentang rebus.

Setiap pukul 9 pagi saya makan sayuran rebus dengan pendamping kentang rebus, ayam ungkep, telur rebus, dan semua serba rebusan. Lalu saya juga memilih camilan semangkuk buah. Sore harinya saya rutin melakukan joging dan zumba.

Saya juga menghindari makanan-makanan berminyak, bersantan, dan bergula. Namun dalam seminggu, saya menyediakan satu hari cheat day, di mana saya boleh minum susu atau makan es krim tetapi dalam porsi wajar. Alhamdulillah dalam 6 bulan saya berhasil menurunkan berat badan lebih dari 20 kg.

Kini saya tetap menjaga tubuh saya agar tidak kembali gemuk seperti dahulu lagi dengan menjaga pola makan dan rutin melakukan olahraga. Kini dengan bobot yang baru, saya jadi gampang mendapatkan pakaian yang saya inginkan dan tidak sakit-sakitan seperti dahulu lagi. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : health.detik.com