PT Bestprofit Medan

Andrew Taylor, Setahun Jadi ‘Manusia Kentang’

Best Profit Futures Medan

Best Profit Futures Medan

Jakarta, CNN Indonesia — Berbagai makanan yang digoreng memang punya rasa yang enak dan renyah. Tak heran kalau makanan itu bisa membuat orang jadi ketagihan.┬áNamun ketagihan berbagai makanan goreng dan makanan tak sehat lain berpotensi membuat tubuh jadi gemuk. Andrew Taylor, seorang pria Australia mengalaminya. Tubuhnya menggemuk karena terlalu banyak makan junk food.

Dia pun memutuskan untuk diet dan melepaskan ‘ketergantungannya’ dari junk food. Andrew pun melakukan diet kentang.

Mengutip Foxnews, dia hanya makan kentang selama setahun penuh tanpa tambahan makanan lainnya. Diet kentang setahun ini pun diklaim membuatnya berhasil menghilangkan 45 kg berat badannya. Selain berat badannya turun, dia juga memiliki tingkat kolesterol yang lebih rendah dan tak lagi mengonsumsi antidepresan.

“Anda tidak bisa berhenti makan, tapi saya ingin sebisa mungkin dan bertanya-tanya adakah makanan tertentu yang sehat dan bisa saya makan, dan ternyata kentang adalah makanan terbaik,” kata Andrew kepada News.com.au.

“Sebenarnya Anda mendapatkan semuanya dari kentang. Semua orang tahu mereka mengandung banyak karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin C, dan zat besi.”

Andrew yang dulunya ‘kecanduan’ sodaa dan makanan deep fried, mengunggah perjalanan penurunan bobot tubuhnya bersama kentang di media sosial.

Dia mengatakan juga kalau kehidupan sosialnya tak terganggu dengan program diet. Saat berkumpul dengan teman-temannya dia kini punya kebiasaan baru, yaitu pergi ke restoran yang punya menu kentang.

Tak dimungkiri, awalnya Andrew mengaku kalau dia mengalami kesulitan untuk menahan keinginannya makan makanan lain. Namun setelah berjuang setahun penuh, dia berencana untuk memenuhi ngidamnya itu pada 1 Januari 2017 untuk merayakan pencapaiannya itu.

Namun dia yakin kalau dia tak lagi tertarik dengan makanan lain seperti awal-awal perjuangannya dulu.

“Saya pikir mayoritas makanan yang akan saya santa tetaplah kentang,” katanya.

“Saya akan menambahkan topping yang menarik, mungkin cabai atau coleslaw di bagian atas kentang.”

Perjuangan diet Andrew pun tak selalu mulus. Awalnya diet yang dijalankan Andrew sempat mendapat banyak kritik. Namun dia mengklaim itu membantu dia menghilangkan kecanduannya pada makanan tak sehat.

Setelah berhasil diet pun, dia juga mendapatkan kritik dari ahli gizi dan ahli diet internasional. Mereka mengklaim Andrew akan kehilangan nutrisi vital yang didapat dari makanan lainnya. Hanya saja, Andrew mengungkapkan kalau kesehatannya justru membaik, dan ini disetujui oleh dokternya. Best Profit Futures Medan

Sumber oleh : cnnindonesia

Bestprofit Futures Medan