PT Bestprofit Medan

Apa Saja Yang Dimakan Vegetarian? Ini Daftarnya

Best Profit Futures 5Best Profit Futures – Jika Anda ingin mengikuti gaya hidup yang sehat, mungkin Anda tertarik dengan vegetarian. menjadi vegetarian memang menjadi banyak perhatian oleh banyak orang. Selain karena ingin menurunkan berat badan, orang yang memutuskan menjadi vegetarian mengaku menjadi lebih sehat dan fresh.

Tentu tidak mudah menjalani hari dengan tidak makan daging, apalagi rasa daging yang lezat dan selalu berhasil menggugah selera. Jika Anda tertarik menjadi vegetarian, maka jangan asal Ladies. Anda juga perlu tahu makanan seperti apa yang bisa Anda makan. 

Seperti dikutip dari www.stylecraze.com, ada beberapa jenis makanan yang biasa dikonsumsi para vegetarian, antara lain adalah

1. Buah dan sayuran
Ini merupakan bahan makanan utama Anda ketika menjadi vegetarian. Anda bisa memasukkan semua jenis sayur dan buah ke dalam menu makan harian Anda.  Anda bisa makan secara mentah untuk beberapa sayur untuk mendapatkan nutrisi segar dan lengkap, dijus atau bisa merebus atau menumis sebentar untuk menjadikan menu harian.

Sayur dan buah mengandung serat dan nutrisi lengkap yang dibutuhkan tubuh. Bukan hanya itu, Anda juga memberikan asupan antioksidan tinggi setiap hari dengan sayur dan buah untuk tetap awet muda dan menurunkan berat badan lebih efektif.

2. Biji-bijian dan sereal
Biji-bijian seperti gandum, oats, jagung, dan beras adalah beberapa yang bisa Anda konsumsi sebagai menu utama penyuplai energi tubuh. Anda bisa makan roti, pasta, sereal dan berbagai macam olahan biji-bijian karena memiliki banyak karbohidrat, seng dan zat besi.

3. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan sangat baik dalam kandungan lemak, serat, karbohidrat dan mineral yang tinggi. Anda bisa memilih kacang apa yang Anda sukai, bisa termasuk kacang merah, kacang hijau, kacang tanah, kacang almond dan lain sebagainya. Beberapa kacang juga mengandung sama lemak omega-3.

4. Produk susu, madu, kedelai dan telur
Ada beberapa jenis vegetarian yang tidak makan telur atau mengonsumsi susu dan madu. Namun jika Anda mengonsumsi susu dan produk olahannya, serta susu dan madu, Anda akan mendapat asupan gizi yang lebih baik terutama protein dan kalsium.

Sebagai vegetarian, Anda tidak akan diperbolehkan makan daging yang mengandung lemak. Padahal lemak dibutuhkan tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan lemak, Anda bisa mendapatkannya dari buah alpukat, kacang-kacangan, telur dan susu. Hal ini akan sekaligus menghindarkan Anda dari konsumsi lemak jahat yang mengganggu kesehatan.

Sumber : vemale.com

PT.Bestprofit Futures Medan