PT Bestprofit Medan

Arti Kemerdekaan bagi Atlet-Atlet Indonesia

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Jakarta – Hari ini, 17 Agustus 2016, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya. Bertepatan dengan itu, para atlet Indonesia memberikan harapannya kepada bangsa ini.

Dimulai dari kemerdekaan mendapat hak sebagai atlet, hingga harapan untuk bisa mengibarkan bendera merah Putih di setiap event kejuaraan di dunia. Berikut harapan-harapan mereka seperti yang dituturkan kepada detikSport.

Eko Yuli Irawan (lifter kelas 62 kg peraih medali perak Olimpiade 2016)

“Arti kemerdekaan buat saya adalah moment yang luar biasa. Yang pasti kami juga walau tidak berjuang merebut kemerdekaan, setidaknya kita mempertahankan walau hanya meraih medali perak di Olimpiade 2016. Ya, ini yang bisa kita lakukan sebagai putra bangsa, kita bisa mengharumkan nama negara.

 

“Secara atlet apakah sudah merdeka atau belum? Untuk bonus mungkin sudah lebih baik ada gebrakan baru, tinggal pembinaan dan persiapan-persiapannya. PB PABBSI sendiri masih membutuhkan dukungan vitamin, suplemen, ya memang dari Satlak Prima untuk akomodasi sudah naik dari sebelumnya. Tapi, dari segi vitamin dan suplemen itu belum. Sebagai cabang prioritas pun kami merasa belum sepenuhnya prioritas, buktinya seperti vitamin dan suplemen masih cari sendiri, tambah asupan daging, manajer cari sponsor sendiri. Kalau uji coba dan lain-lain sudah mulai dipenuhi. Mudah-mudahan tahun depan sudah lebih baik lagi.”

Elga Kharisma Novanda (Pebalap BMX)

“Saya sebagai atlet merasa belum merdeka ya karena Indonesia masih belum bisa mengibarkan bendera Merah Putih di ajang bergengsi seperti Olimpiade, khususnya balap sepeda. Dulu ada dari cabang bulutangkis. Saya cuma berharap untuk ke depannya calon-calon atlet bisa menjadi kebanggaan negara.”

PT Bestprofit Futures Medan

Rio Haryanto (Pebalap F1)

“Arti kemerdekaan buat saya adalah kebebasan yang didapat dengan susah payah sehingga kita perlu mengisi dan membangun dengan keahlian kita masing-masing. Tentu semua warga negara sudah merasakan kemerdekaan ini. Saya sendiri sebagai pebalap punya harapan kepada Indonesia jika ada kesempatan membalap (lagi), saya akan membalap untuk Indonesia.”

PT Bestprofit Futures Medan

Daud ‘Cino’ Yordan (Petinju)

“Merdeka tentu sangat besar artinnya bagi kita bangsa Indonesia karena dengan merdeka maka kita terbebas dari segalanya. Tetapi, jika bicara atlet merasa sudah merdeka apa belum, kami masih sangat kurang mendapat perhatian dari pemerintah, masih jauhlah dari kesejahteran. Ke depan dengan HUT RI 17 Agustus besok (hari ini, red) harapannya agar pemerintah memperhatikan atlet-atlet yang berprestasi lagi.”  PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : sport.detik.com