PT Bestprofit Medan

Aussie Lanjutkan Rebound untuk 2 Hari Berturut-turut

Best Profit Futures 5Best Profit Futures – Pada perdagangan hari ini nilai tukar aussie mengalami peningkatan terhadap dollar AS (22/8). Mata uang Australia tampak melanjutkan rebound terhadap dollar AS untuk dua hari berturut-turut setelah kemarin sempat mencapai posisi paling rendah dalam 2.5 bulan belakangan.

Menguatnya nilai tukar aussie hari ini terjadi karena nilai tukar dollar AS juga sedang mengalami pelemahan. Dollar AS terkoreksi dari level paling tinggi dalam 11 bulan belakangan terhadap euro dan indeks dollar juga terkoreksi. Dollar AS telah mengalami kenaikan yang dinilai terlalu berlebihan sehingga pagi hari ini para investor cenderung melakukan aksi ambil untung.Para pelaku pasar menantikan hasil pertemuan para petinggi bank sentral di Jackson Hole, Wyoming yang telah dimulai tadi malam.

Nilai tukar aussie di perdagangan hari Jumat ini tampak mengalami rebound dari posisi paling rendah dalam 4.5 bulan. Hari ini yen berada pada posisi 0.9316 dollar AS. Aussie mengalami peningkatan dibandingkan dengan penutupan perdagangan dini hari tadi yang ditutup pada posisi 0.9302 dollar AS. Kemarin nilai tukar aussie sempat mengalami penurunan ke level 0.9237 dollar AS yang merupakan posisi paling rendah sejak tanggal 3 Juni yang lalu.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar aussie terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami kondisi menguat terbatas. Nilai tukar mata uang tersebut hari ini berpotensi bergerak pada kisaran 0.9300 – 0.9340 dollar AS.

Sumber : Vibiznews.com

PT.Bestprofit Futures Medan