PT Bestprofit Medan

Aussie Rebound Sedikit dari Level 6.5 Bulan Terendah terhadap Dollar AS

Best Profit Futures 7Best Profit Futures – Pada perdagangan hari ini nilai tukar aussie tampak berusaha bergerak rebound  terhadap dollar AS (22/9). Aussie masih berada di kisaran paling rendah dalam 6.5 bulan yang dicapai pada perdagangan hari Jumat lalu.

Pergerakan aussie masih berada dalam pola melemah akibat kuatnya momentum kenaikan dollar AS. Spekulasi mengenai kenaikan suku bunga Fed masih menjadi faktor utama yang mendukung pergerakan dollar AS terhadap rival-rivalnya.

Hari ini dollar Selandia Baru atau kiwi tampak mengalami peningkatan yang signifikan. Kenaikan kiwi dan bursa saham Selandia Baru terjadi setelah Perdana Menteri John Key memenangkan pemilihan umum yang berlangsung akhir pekan lalu.

Saat ini aussie berada pada posisi 0.8936 dollar AS. Mata uang ini menguat sedikit dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu yang ada di level 0.8923 dollar AS. Pada perdagangan hari Jumat lalu aussie sempat melemah ke level 0.8921 dollar yang merupakan posisi paling rendah sejak tanggal 4 Maret 2013.

Analyst Vibiz Research Centre dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan nilai tukar aussie terhadap dollar AS pada perdagangan hari ini akan cenderung alami kenaikan terbatas. Indikator teknikal RSI berada di bawah 30 poin dan mengindikasikan terjadinya rebound teknikal. Mata uang Australia tersebut berpotensi untuk mengalami pergerakan pada kisaran 0.8900 – 0.8970 dollar.

Sumber : vibiznews.com