PT Bestprofit Medan

Awas! Bahaya Main Ponsel Sambil Tiduran

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan –

Jakarta – Melihat smartphone sembari tiduran di pada malam hari rupanya berakibat kurang baik pada kesehatan mata. Buktinya terjadi pada dua wanita ini, mereka mengalami gangguan pada matanya.

Rumah sakit khusus mata Moorfield di London baru saja didatangi dua orang pasien wanita yang memiliki keluhan yang sama. Mereka masing-masing berusia 20 dan 40 tahun.

Adapun keluhan keduanya adalah kebutaan sementara. Terkadang mereka tidak bisa melihat selama 15 menit dan itu sering kali terjadi.

Kedua wanita tersebut sebelumnya pernah mengalami sejumlah pemeriksaan medis di rumah sakit umum, mulai dari jantung hingga MRI. Namun tidak ditemukan masalah pada keduanya.

Rasa penasaran akhirnya membawa mereka ke rumah sakit spesialis mata. Di sinilah masalah mereka pun terjawab.

“Saya cuma bertanya sederhana, apa yang sedang kalian lakukan ketika masalah ini terjadi,” kata Dr Gordon Plant seperti dilansir dari situs Independent, Jumat (24/6/2016).

Dr Plant menjelaskan masalah kedua wanita ini dikarenakan mereka melihat smartphone dengan satu mata saat tengah beristirahat di tempat tidur dengan suasana gelap. Sementara mata satunya lagi tertutup bantal.

“Jadi hanya satu mata yang beradaptasi dengan suasanya terang, sedangkan satunya beradaptasi dengan gelap,” jelas Dr Plant.

Begitu menurunkan ponselnya, mereka tidak dapat melihat. Karena mata membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan suasana gelap.

Menurut Dr Plant masalah ini tidaklah berbahaya dan mudah dihindari. Usahakan selalu menggunakan dua mata saat menatap layar smartphone. Agar mata selalu terjaga kondisinya.

Sumber oleh : inet.detik.com