PT Bestprofit Medan

Basuki Rahasiakan Calon Wakil Gubernur

Best profit Futures4Best Profit Futures, Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama akan dilantik sebagai gubernur DKI Jakarta oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hari ini. Dia mengaku sudah memiliki wakil gubernur (wagub) yang akan bekerja mendampinginya.

“Sudah ada (wagub), yang jelas pasti bukan artis, karena istri saya sudah marah. Kalau yang partai kan udah,” ujar Basuki sambil tertawa, di Balai Kota, Rabu (19/11).

Ia mengatakan, hanya ada satu nama yang dipilihnya untuk menjadi wakil gubernur. Sebab, katanya, wakil gubernur menurut Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014 berbeda saat ia dan Jokowi melenggang ke kursi kepemimpinan DKI.

“Orang wakil gubernur sekarang beda dengan wagub saat saya dan pak Jokowi, wagubnya juga beda dengan deputi. Saya yang lantik, jadi bukan pak presiden,” katanya.

Namun ia mengaku juga mendapat banyak masukan untuk memilih wakil gubernur itu. Kendati untuk pemilihan wagub sendiri belum ditentukan dengan Perppu tersebut.

“Makanya Mendagri bilang tunggu beliau buat surat lagi. Ya kami tunggu saja, tidak ada wakil juga tidak ada sanksi kok,” katanya.

Usai dilantik nanti, Basuki akan mendapat ucapan selamat dari jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di Balairung. Namun untuk pindah ruangan ke bekas ruangan Jokowi, Basuki belum memastikannya.

“Kalau pindahan tergantung suratnya mau ditaruh di meja mana sih. Kalau ruangan sekarang kan wakilnya juga mesti cepat kan, jadi mesti cepat juga kami kosongkan,” katanya.

Sumber : beritasatu.com