PT Bestprofit Medan

Begini Cara Polisi Antisipasi Macet di Tol Cikampek Saat Arus Balik

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan –

Jakarta – Polisi memprediksi kemacetan akan terjadi ruas Tol Cikampek-Jakarta pada arus balik nanti. Hal itu disebabkan penumpukan kendaraan di rest area sekitar tol.

“Arus balik diprediksi akan mulai peningkatan malam nanti,” ujar Kasubdit Gakum AKBP Budiyanto dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Jumat (8/6/2016).

Polisi telah memprediksi simpul kemacetan di ruas tol Cikampek-Jakarta akan terjadi di Gerbang Tol Cikarang Utama. Lantaran gerbang itu merupakan tempat pembayaran terakhir dari ruas Tol Cipali.


Jika terjadi kepada kepadataan Polda Metro Jaya telah memiliki rekayasa lalu lintas. Dengan catatan bila GT Cikarang Utama lancar. Berikut penjelasannya oleh Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto:

1. Hambatan pada rest area KM 62, bila ekor sudah mencapai KM 65 maka akan dilaksanakan contraflow dari KM 65 sampai dengan KM 55

2. Hambatan pada rest area KM 52.B bila ekornya sudah mencapai KM 55, maka akan dilaksanakan contraflow dari KM 55 sampai dengan KM 50.

3. Hambatan pada rest area KM 42 B, bila ekornya sudah mendekati KM 50, maka akan dilaksanakan contraflow dari KM 50 sampai dengan KM 39

4. Hambatan pada rest area KM 62 dan KM 42 terjadi antrian sepanjang 26 KM, maka akan dilaksanakan contraflow dari KM 65 sampai dengan KM 39.

PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : news.detik.com