PT Bestprofit Medan

Begini Caranya Ucapkan Selamat Tinggal Pada Plak Gigi

Best Profit Futures 5Best Profit Futures – Gigi yang bersih bebas dari plak merupakan salah satu tanda gigi yang sehat. Namun karena setiap hari gigi banyak beraktivitas ketika kamu makan, plak juga semakin lama akan semakin menumpuk. Untuk itulah gosok gigi secara rutin dan teratur mutlak perlu jika kamu ingin gigi yang bersih dan sehat.

Setiap orang memang memiliki kebiasaannya sendiri dalam menggosok gigi. Tapi Pepsodent punya cara menggosok gigi yang benar dan efektif untuk menjaga agar gigimu tetap bersih dan sehat. Mau tahu seperti apa caranya?

Gampang banget kok. Kamu cukup mengingat trik Sang Saka Merah Putih, seperti yang berikut ini:

1. Karena arah gerakan gosok gigi selalu dari bagian berwarna merah (gusi) ke arah bagian berwarna putih (gigi), baik untuk rahang atas dan rahang bawah, untuk permukaan yang menghadap pipi dan bibir serta permukaan yang menghadap lidah. Untuk permukaan kunyah gerakan menjadi keluar masuk dengan sedikit putaran.

2. Gerakan dilakukan searah poros gigi dari gusi menuju ke permukaan gigi dengan sedikit putaran awal dan tekanan ringan saja.

3. Lama menggosok secara keseluruhan biasanya sekitar 2-3 menit.

4. Pilihlah sikat gigi dengan ukuran sesuai dengan mulut kita masing-masing, dengan ujung sikat cukup kecil supaya mudah mencapai sudut belakang mulut. Pilih juga bulu sikat yang halus sehinggga tidak melukai gusi atau membuat permukaan gigi aus.

5. Kumur sesudah gosok gigi cukup 1-2 kali saja.

6. Pasta gigi tidak boleh tertelan apalagi sengaja ditelan.

7. Hendaknya selalu diingat, bahwa bila sesudah gosok gigi, plak gigi masih tersisa di permukaan gigi, berarti gosok gigi kita tidak efektif dan jadinya tidak bermanfaat.

Dengan menyikat gigi secara baik dan teratur, plak bisa dihilangkan. Namun, jika plak terlalu lama menumpuk dalam jumlak banyak (karies), maka kamu harus membersihkannya langsung ke dokter gigi untuk melakukan Scalingatau proses pembersihan plak.

Nah, kamu sudah tahu cara menggosok gigi yang benar? Selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah rutin menggosok gigi, minimal dua kali sehari setiap pagi dan malam sebelum tidur. Menggosok gigi dilakukan untuk membersihkan sisa-sisa makanan. Jadi, waktu terbaik menggosok gigi di pagi hari adalah selesai makan. Jika ada sisa makanan yang masih menempel, mulut akan berbau, dan menyebabkan gigi berlubang.

Di malam hari, gosok gigi kamu sebelum kamu berangkat tidur saat produksi air liur berkurang. Air liur mengandung antibakteri alami untuk membunuh kuman, namun karena produksi air liur turun drastis saat kamu tidur, bakteri akan bebas berkembang biak di malam hari.

Lewat Project Sunlight, Unilever menghadirkan Sunlight Living Challengeyang menantang kamu untuk hidup dengan lebih baik lewat langkah-langkah kecil yang berkelanjutan. Salah satunya, dengan menggosok gigi dengan benar setiap pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Yuk, mulai ubah kebiasaan sehat kamu dengan menggosok gigi setiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Jangan lupa juga untuk share pengalaman, tips, atau trikmu menjaga gigi tetap sehat lewat Twitter dengan mencantumkan hastag #brightfuture ya.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : vemale.com