PT Bestprofit Medan

Bekerja 24 Jam Sehari, Ini Tantangan Jadi Asisten Pribadi

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Jakarta – Menjalani profesi sebagai personal assistant (PA) atau asisten pribadi untuk seorang direktur atau pengusaha tidak selalu berjalan mulus seperti apa yang dilihat orang. Meskipun jam kerja mereka lebih fleksibel dan tidak harus berada di kantor setiap hari, namun rupanya ada tantangan berat yang dialami oleh seorang asisten pribadi.

Salah seorang wanita yang bekerja sebagai asisten pribadi, Ervia, bercerita kepada Wolipop bahwa ia sulit beradaptasi dengan profesinya. Saat awal-awal bekerja, ia merasa kaget karena pekerjaan asisten pribadi yang ternyata mengharuskan dirinya untuk selalu siap siaga menerima pekerjaan dari atasannya sewaktu-waktu.

“Awal jadi PA aku banyak shock, karena kerjanya 24 jam 7 hari seminggu, bahkan dalam kondisi tidur pun handphone harus standby. Kadang weekend harus kerja, pulangnya pagi, kadang nggak pulang ke rumah. Dan jadi PA juga nggak cuma ngurusin keperluan pribadi bosku aja, tapi pasangannya dan keluarganya juga,” beber Ervia saat berbincang dengan Wolipop di The Promenade, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Tantangan lain yang dirasakannya adalah bagaimana dirinya bisa membagi waktu untuk kehidupan pribadi dan pekerjaannya. Wanita yang sudah 14 tahun menjadi asisten pribadi ini terkadang merasakan ‘perang’ batin dan sulit menentukan prioritas antara urusan atasannya dan keluarganya. Saat itu ia sudah berjanji akan berkumpul dengan keluarganya, namun tiba-tiba ada atasannya membutuhkan bantuannya.

“Di situ aku perang batin, ada acara keluarga tapi di saat yang sama bos masuk rumah sakit jadi aku harus handle urusannya juga. Akhirnya aku kasih pengertian ke keluarga, selesaikan kerjaan dulu habis ikut ke acara keluarga, mau nggak mau harus seperti itu karena aku nggak ada pilihan,” kata wanita yang sejak 2002 menjadi PA itu.

Selain harus berhadapan dengan prioritas utama dan jam kerja yang tidak kenal waktu, kesulitan lain dirasakan Via karena ia bekerja dengan atasan pria sehingga sangat mungkin membuat pasangannya cemburu. Ia merasa ruang geraknya sebagai seorang PA menjadi sulit karena sang pasangan merasa dirinya terlalu ikut campur dalam urusan pribadi atasannya. Read more PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : health.detik.com