PT Bestprofit Medan

Belajar optimistis dari sosok mantan Dirut BRI almarhum Dr Rudjito

PT BESTPROFIT FUTURES

Bank Rakyat Indonesia (Persero) menggelar acara bedah buku sekaligus peluncuran buku yang ditulis B. Heri berjudul ‘Be An Optimist!’. Dalam buku tersebut mengulas tentang sosok mantan CEO BRI, almarhum Dr Rudjito.

Menggandeng Yayasan Harapan Mulya Insani (YAHMI), BRI beserta keluarga almarhum menyelenggarakan acara bedah buku tersebut di Gedung BRI 1 Sudirman, Jakarta (28/7).

Acara yang berlangsung meriah tersebut dihadiri beberapa tamu undangan yang juga rekan-rekan serta kerabat terdekat almarhum Dr Rudjito. Acara berlangsung mengalir dengan banyak mengenang sosok Dr Rudjito.

Hadir dalam acara ini, Ketua YAHMI Baridjussalam Hadi, Dirut BRI Asmawi Syam, mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazir, rekan kerja almarhum Dr Rudjito, Krisna Wijaya serta Djoko Retnadi sebagai pembicara sekaligus moderator. PT BESTPROFIT FUTURES

“Buku Be An Optimist! ini merupakan impian Papa sejak beberapa tahun terakhir usianya, khususnya sejak masa pensiunnya. Inilah wujud dari sifat Papa yang selalu ingin berbagi ilmu maupun pengalaman kepada lingkungan sekitarnya,” ucap Eva Arisuci Rudjito, putri pertama almarhum Dr Rudjito.

“Lebih dari 40 tahun bersama beliau, Papa telah memberikan contoh kepada kami, sebagai pekerja keras, usaha tanpa pamrih dan putus asa hingga kami hidup berkecukupan,” tambah Eva.

Di mata para rekan-rekan sejawatnya, Rudjito adalah seorang bankir profesional yang tidak pantang menyerah dan mampu menjadi motivator terbaik bagi mereka. Sosok Rudjito adalah pekerja keras, disiplin, teguh dan berdedikasi tinggi.

Direktur Utama BRI, Asmawi Syam mengatakan, semasa hidupnya Dr Rudjito adalah sosok yang banyak bicara, namun juga banyak kerja.

“Menjadi guru yang baik, tercermin jelas di motto buku Be An Optimist! yaitu ‘banyak bekerja, banyak bicara’. Kedua hal tersebut ada pada sosok Pak Rudjito,” tutur Asmawi saat memberikan sambutan dalam acara peluncuran buku terbitan Gramedia tersebut.

Asmawi menambahkan, Rudjito adalah sosok bankir profesional yang membawa BRI menjadi bank yang maju, hingga akhirnya bisa go public.

“Pak Rudjito adalah bankir profesional peletak dasar kemajuan BRI, tergambar jelas dari mottonya yaitu ‘Banyak Hasilnya’,” pungkasnya.