PT Bestprofit Medan

Berapa Banyak Seharusnya Konsumsi Telur Per Minggu? Ini Jawabannya

Best Profit Futures 6BPF – Anda pasti sudah tahu bahwa salah satu sumber protein yang sangat sehat dan baik menjaga tubuh tetap fit adalah telur. Meski memang memiliki kolesterol yang tinggi, namun peran telur sangat penting jika Anda ingin menurunkan berat badan, karena mampu mencukupi kebutuhan energi harian Anda.

Namun meski Anda merupakan penggemar telur, bukan berarti Anda bisa makan telur kapan saja Ladies. Ada beberapa batasan yang harus Anda terapkan menyangkut konsumsi telur ini. Hal ini tidak lain karena kandungan kolesterol tinggi pada telur sehingga jika Anda mengonsumsi secara berlebihan, maka risiko mengalami penumpukan kolesterol dan penyakit jantung juga semakin tinggi.

Seperti dikutip dariĀ www.everydayhealth.com, jika Anda memiliki penyakit jantung atau pernah memiliki riwayat penyakit kardiovaskuler lainnya, maka konsumsi telur 2-4 per minggu masih diperbolehkan. Jika Anda tidak memiliki kolesterol tinggi, diabetes, atau kondisi penyakit jantung lainnya, Anda dapat makan sampai enam butir per minggu.

Pembatasan konsumsi telur perlu dilakukan karena dalam satu butir telur mengandung sekitar 186 mg kolesterol. Jumlah itu merupakan jumlah maksimum harian yang dibutuhkan seseorang dengan penyakit jantung. Lebih dari itu, bisa membahayakan kesehatan orang dengan kolesterol tinggi dan penyakit jantung.

Kecuali jika Anda sehat dan memiliki aktivitas yang padat dan banyak melakukan berbagai macam aktivitas fisik seperti atlet atau bekerja di tempat fitness, maka konsumsi telur lebih dari 6 butir per minggu masih dianggap aman.

Tapi tentu saja Anda harus mengimbangi dengan banyak makan buah dan sayur serta mengurangi asupan daging merah dan makanan berlemak untuk menekan kolesterol sehingga terhindar dari kadar kolesterol tinggi dalam darah ya.

PT.Bestprofit Futures Medan

Sumber : vemale.com