PT Bestprofit Medan

Berlatih Yoga bersama Kawanan Kambing Manja

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Jakarta, CNN Indonesia — Yoga digemari banyak orang karena olahraga yang satu ini tidak mengenal kompetisi. Gerakannya terbilang santai, namun bermanfaat untuk laju jantung dan bisa mengurangi faktor risiko masalah pembuluh darah.

Berlatih yoga bisa dilakukan di mana saja, baik di studio, kamar tidur, teras rumah, maupun taman. Sebagaimana dilansir dari laman Oddity Central, seorang wanita bernama Lainey Morse memanfaatkan lahan pertaniannya untuk berlatih yoga.

Lahan itu bernama No Regrets Farm dan terletak di Willamette Valley, Oregon, Amerika Serikat. Pemandangannya indah, hawanya pun sejuk segar. Tak heran bila banyak orang rela mengemudi sejauh 161 kilometer demi berlatih yoga di sini.

Padahal Morse bukan yogi, atau praktisi yoga. Sebelumnya, ia berprofesi sebagai fotografer selama sepuluh tahun. Kemudian pada 2015, ia memutuskan untuk berhenti lantaran kesehatannnya mulai menurun. Untuk itu, ia fokus mengelola lahan pertanian.

Tak disangka, lokasi berlatih yoga ini semakin dikenal masyarakat. Selain panorama dan hawanya, No Regrets Farm juga populer lantaran ‘penghuni’-nya yang ramah dan manja. Mereka tak lain kawanan kambing yang gemar berjalan-jalan di antara praktisi yoga.

Kawanan kambing mendatangi setiap yogi, seakan minta dibelai. Tak jarang, mereka duduk manis di sebelahnya. “Kambing-kambing saya sangat ramah dan setiap orang yang datang akan terbebas dari stres, dan tentu saja bahagia,” ujar Morse di situs web pribadi.

Ketika mereka mengunyah rumput,” ia menambahkan, “mereka terlihat seperti sedang bermeditasi, dan itu adalah hal yang sangat menenangkan untuk dilihat dan sangat sempurna jika digabungkan dengan yoga.”

Banyak orang menyebut kelas kali ini Goat Yoga. Terang saja, sebutan itu mampu menarik perhatian banyak orang. Dalam sebulan, Morse mengadakan dua sesi latihan yoga. Khusus bulan ini, sesi latihan akan dilakukan pada 10 September dan 24 September.

Latihan yoga yang unik ini pun direkam oleh salah seorang peserta. Terlihat dalam video yang diunggah ke kanal YouTube Morse tersebut sejumlah kambing berjalan dengan santai. Tak jarang, beberapa praktisi yoga membelai kambing-kambing tersebut.

Morse menuliskan kesan di website-nya, “Saya rasa ini sangat istimewa, tapi saya tentu menyadari bahwa ini akan membuat saya terlihat gila. Tapi tentu saja, tak mengapa.” PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : cnnindonesia.com