PT Bestprofit Medan

Kesalahan Teknis Bikin Pengguna Tak Bisa Akses Facebook 3 Hari

Bestprofit Fututes

Bestprofit Futures | Pengguna Tak Bisa Akses Facebook 3 Hari

 
Bestprofit Futures – Sebuah kesalahan yang terjadi pada Facebook diduga telah membuat akun sejumlah pengguna terkunci dan tak bisa dipakai. Sebagian juga mengklaim bahwa akun mereka ditutup oleh pihak Facebook.

Mengutip The Sun, Jumat (28/4/2017), dipercaya hal ini terjadi karena adanya masalah terkait dengan keamanan Facebook. Para pengguna mengatakan, akun Facebook mereka terblokir setelah mengunggah foto barang dagangan yang dijual di Gumtree, marketplace Facebook.

Setelah foto barang dagangan selesai diunggah, mereka diminta untuk mengirimkan foto diri sebagai bagian dari upaya keamanan. Kemudian, para pengguna juga diberi notifikasi bahwa akun terkunci selama 72 jam.

Seorang pengguna bernama Vicky Blackburn (38) menceritakan masalah ini. Mulanya ia berupaya menjual beberapa DVD dan produk untuk anak-anak di marketplace Facebook.

Blackburn pun terkejut saat mengetahui akun Facebook-nya tiba-tiba ditutup beberapa waktu setelah mengiklankan barang dagangannya.

“Saya diminta mengunggah sebuah foto untuk memverifikasi identitas saya. Kemudian ada notifikasi saya tak akan bisa login Facebook hingga 72 jam ke depan. Katanya, akun saya dinonaktifkan untuk tindakan pencegahan keamanan,” kata Blackburn.

Karena tak bisa buka Facebook, perempuan ini pun merasa terisolasi dari keluarga dan kawan-kawannya yang biasa berhubungan melalui jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu.

Tak hanya Facebook, Messenger-nya pun tak bisa dipakai untuk berkomunikasi. “Padahal, saya tiap hari pakai Facebook,” tutur Blackburn.

Bestprofit Futures

baca juga¬† ” Google Maps Bantu Pengguna Ingat Lokasi Parkir ”

ika kalian termasuk orang yang kerap lupa lokasi parkir kendaraan, sebuah fitur baru di Google Maps sepertinya bisa membantu. Aplikasi pemetaan Google ini baru saja merilis fitur pengingat lokasi parkir. Aplikasi ini kini sudah bisa digunakan di Indonesia.

Dikutip dari laman blog Google Maps, Kamis (27/4/2017), fitur pengingat parkir ini sudah tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Cara penggunaan di kedua perangkat pun cukup sederhana.

Pengguna Android dan iOS cukup mengklik blue dot (titik biru) yang menandakan lokasi di aplikasi Google Maps. Setelah itu, lokasinya akan otomatis tersimpan di Google Maps.

Untuk pengguna Android, ketika titik biru diklik akan muncul opsi “Save your parking”. Sementara keterangan di perangkat iOS adalah “Set as parking location”.

Bagi pengguna Android, saat menggunakannya kalian akan melihat sebuah label yang diidentifikasi sebagai lokasi parkir.

Klik label tersebut, lalu kalian bisa menambahkan informasi lain, termasuk rincian tempat kendaraan di parkir dan foto lokasinya. Pengguna juga bisa membagikan lokasi parkir dengan teman-temannya.

Kemudian pengguna iOS juga akan melihat label yang sama. Bedanya, kalian hanya bisa menambahkan foto sebagai rincian lokasi parkir di Google Maps.

 
Bestprofit Futures