PT Bestprofit Medan

Sungai yang Punya Kolam Renang Ada di Jerman

a

PT BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Bestprofit Berlin – Jerman punya satu destinasi unik untuk traveler, Badeschiff. Kolam renang yang terapung di atas Sungai Spree, Berlin. Ajaib dan unik!

Jika biasanya traveler berenang di kolam renang yang ada di hotel atau resor, di Kota Berlin, Jerman traveler bisa langsung berenang di kolam renang yang ada di atas sungai. Kolam renang ini diberi nama Badeschiff, atau jika diterjemahkan berarti ‘Kapal untuk Mandi’.

Dilihat detikTravel dari situs Visit Berlin dan Arena Berlin, Kamis (5/10/2016), Badeschiff sejatinya adalah sebuah beach bar yang terletak di depan Arena Berlin, gedung multi fungsi yang terletak di Kota Berlin, Jerman. Badeschiff resmi dibuka untuk publik pada tahun 2004.

Badeschiff diciptakan oleh seorang seniman lokal bernama Susanne Lorenz, sebagai salah satu proyek City Art Project Society. Pembangunan kolam renang umum ini dimaksudkan untuk melayani penduduk Kota Berlin yang ingin menikmati fasilitas publik yang aman dan murah.

Wisatawan bisa berenang di kolam renang Sungai Spree ini (Arena Berlin)

Sungai Spree sendiri diketahui mulai tercemar oleh polutan dan kurang aman bila digunakan untuk berenang. Sejak dibuka 2004 sampai sekarang, justru yang banyak berkunjung ke Badeschiff adalah wisatawan. Badeschiff pun menjelma sebagai destinasi wisata populer di Berlin.

Badeschiff memiliki ukuran seluas 1.400 meter persegi, dan mampu menampung hingga 1.500 orang pengunjung. Kedalaman kolam Badeschiff sekitar 2 meter saja. Untuk anak-anak di bawah usia 14 tahun, wajib didampingi oleh keluarga, sementara anak remaja bebas tetapi tetap akan diawasi oleh lifeguard.

Selain bisa berenang, traveler juga bisa bersantai sambil berbincang dengan teman-teman di area bar, juga di area pantai buatan. Ada kursi-kursi nyaman yang bisa dipilih, aneka makanan dan minuman juga siap disajikan demi sensasi berwisata kuliner di atas Sungai Spree. Bestprofit

Suasana saat sore hari di Badeschiff (Arena Berlin)

Ada juga kegiatan nobar di sini (Arena Berlin)

Saat sore hari tiba, pemandangan dari Badeschiff juga sangat indah. Wisatawan banyak yang menghabiskan waktu mereka di sini sampai malam berganti. Wajar saja, karena Badeschiff buka setiap hari, dari mulai pukul 08.00 pagi hingga 00.00 tengah malam waktu setempat.

Tak hanya berenang, pengelola Badeschiff juga menyediakan kelas Yoga bagi wisatawan. Kelas yoga ini dibuka selama bulan Juni hingga September, dari hari Selasa hingga Kamis pukul 09.00-10.00 pagi waktu setempat.

Traveler yang penasaran pengen merasakan berenang di atas kolam renang sungai ajaib ini bisa langsung liburan ke Berlin. Untuk menikmati kolam renang ini, harga tiket masuknya dipatok sebesar 5 Euro (Rp 72 ribu) untuk dewasa, dan 2 Euro (Ro 28 ribu) untuk anak-anak usia 6-12 tahun, sementara usia di bawahnya boleh masuk secara gratis.

Badeschiff jadi destinasi populer di Berlin (Arena Berlin)

Bestprofit