PT Bestprofit Medan

Bos Apple Akui Harga iPhone Kemahalan

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

– Jakarta – CEO Apple Tim Cook belum lama ini berkunjung ke India. Dalam wawancara dengan media di sana, Cook mengakui kalau harga iPhone terlalu mahal, khususnya untuk warga negara berkembang seperti India.

Laporan dari Deutsche Bank belum lama ini menyatakan harga iPhone di India termasuk termahal di dunia, yakni 31% lebih tinggi dibandingkan banderol di Amerika Serikat. Negara lain yang harga iPhone dinilai terlalu mahal antara lain Indonesia, Swedia dan Brasil.

“Di sini, Anda membeli iPhone yang lebih mahal daripada di Amerika Serikat, dengan fungsi lebih sedikit dibanding di AS, di negara yang kemampuan belinya lebih rendah dari AS,” kata Vikram Chandra, jurnalis yang mewawancarai Cook.

“Pajak dan sebagainya itu memang meninggikan ongkos dan membuat harganya sangat mahal. Sebenarnya keuntungan kami lebih rendah di India, namun aku mengakui harganya memang tinggi,” jawab Cook.

Dikutip detikINET dari Tech Crunch, Cook berjanji akan mencari solusi agar iPhone di India bisa ditebus dengan harga yang lebih rendah. Namun ia tidak menjelaskan secara detail bagaimana caranya.

“Kami ingin melakukan berbagai hal untuk menurunkannya, ke level yang kami bisa. Aku ingin konsumen di India bisa membeli dengan harga yang menyamai harga di AS,” janji suksesor Steve Jobs tersebut.

Apple melirik India sebagai fokus pasarnya setelah penjualan iPhone di China melemah. Namun tantangan besar menghadang, misalnya saja pendapatan per kapita warga India yang rendah. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : inet.detik.com