PT Bestprofit Medan

Bos Tesla Ingin Meninggal di Mars

PT Bestprofit Futures Medan – Jakarta

– Ambisi Elon Musk tak hanya ingin ‘menjajah’ Mars. CEO Tesla ini kelak ingin meninggal di planet merah tersebut.

Musk dengan SpaceX, perusahaan teknologi luar angkasa yang dijalankannya, memang terdengar seperti karakter di film fiksi ilmiah ketika sudah berbicara.

Jadi, saat berada di panggung Code Conference pekan ini, Musk dengan lantang melontarkan impian gilanya. Salah satunya, keinginannya untuk tinggal di Mars dan menghabiskan waktu di sana hingga akhir hayatnya.

“Jika Anda diperbolehkan memilih tempat untuk Anda meninggal, Mars bukan pilihan yang buruk,” ujarnya seperti dikutip dari Vice, Jumat (3/6/2016).

Sebelumnya, miliuner teknologi ini, pernah mengemukakan rencananya meluncurkan roket ke Mars pada 2018. Mengerahkan teknologi yang dikembangkannya di SpaceX, Musk ingin memungkinkan manusia Bumi menghuni Mars pada 2025.

Tak hanya Musk yang punya ambisi ini. CEO Amazon Jeff Bezos pun punya proyek luar angkasa yang bersaing melalui perusahaan Blue Origins.

Dalam wawacara terpisah di acara yang sama, Bezos mengatakan bahwa industri berat seharusnya dipindahkan ke luar angkasa, agar Bumi menjadi lebih nyaman ditinggali manusia.

“Energi sangat terbatas di sini. Hanya dalam waktu beberapa ratus tahun, Anda harus menggarap semua lahan di Bumi untuk sumber energi. Saya pikir kita harus pindah tempat, terutama untuk semua industri berat, harus pindah planet. Jadi Bumi khusus untuk tempat tinggal yang nyaman dan industri ringan saja,” ujarnya.

Menariknya, persaingan di antara Bezos dan Musk dalam proyek antariksa tak membuat keduanya bermusuhan. Keduanya berlomba secara sportif dan saling memuji. Hal ini terlihat ketika Bezos sukses meluncurkan roket, Musk pun mengucapkan selamat kepada rivalnya. – PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : inet.detik.com