PT Bestprofit Medan

Bursa AS Ambruk, Aussie Jadi Pilihan

Best profit Futures7Best Profit Futures – Anjloknya bursa saham AS dan liburnya perdagangan Jepang kemarin (13/10), membuat para pelaku pasar global mengalihkan perhatiannya kepada mata uang Australia. Dolar Aussie menjadi pilihan setelah Yen pasca ambruknya indeks bursa saham AS yang ditutup dini hari tadi.

Sebelumnya kurs dolar Australia ini sudah rebound sejak rilis data neraca perdagangan Tiongkok yang lebih baik dari yang diharapkan, sehingga perdagangan kemarin AUD/USD diperdagangkan lebih tinggi dari akhir pekan lalu. Dan terus bertahan meski penurunan tajam di Wall Street dan pasar saham lainnya semalam, yang biasanya akan menyeret dolar Aussie turun.

Ambruknya bursa Wall Street selama 3 hari perdagangan berturut memberikan dorongan kuat bagi pasar untuk membeli mata uang negeri kanguru ini. Hingga berita ini dibuat kurs Aussie bergerak naik ke kisaran  87,95 dollar  AS,  yang naik dari 87,34 dollar AS perdagangan kemarin.

Penguatan terus berlangsung meskipun NAB merilis indeks kepercayaan bisnis Australia bulan September lalu mengecewakan yang jatuh ke skor 5 dari skor 8 bulan sebelumnya. Setelah data ini dirilis kurs sempat turun sesaat dari level 88,05 ke 87,94, namun kini kurs bergulir pada kisaran 87,97 dollar AS

Untuk pergerakan Aussie selanjutnya, analyst Vibiz Research Center memperkirakan  koreksi turun menuju level 0.8735 pada MA 5 time frame Daily dan akan kembali naik menuju bolinger atas 20 time frame Daily di level 0.8865.

Sumber : vibiznews.com