PT Bestprofit Medan

Bursa Hong Kong Bergerak Melemah Akibat Sentimen Negatif Asia

Best Profit Futures 5Best Profit Futures – Pada perdagangan hari ini bursa saham Hong Kong terpantau mengalami pergerakan melemah (1/8). Di awal bulan Agustus ini bursa saham Asia mengalami tekanan jual menyusul kinerja negatif bursa-bursa saham global tadi malam. Akan tetapi data PMI manufaktur Tiongkok yang cukup baik memberikan tahanan bagi pergerakan melemah yang terlalu tajam.

Data PMI manufaktur resmi dari Beijing berada di level 51.7 poin untuk bulan Juli lalu. Angka ini lebih baik dibandingkan prediksi analis sebelumnya yang ada di level 51.4 poin. Pada bulan Juni lalu angka PMI resmi dari pemerintah Tiongkok berada di level 51.0 poin.

Bursa saham Hong Kong terpukul dan menghentikan rally-nya yang sebelum hari ini telah terjadi selama delapan hari berturut-turut.

Saham-saham lapis biru pagi ini terpantau mengalami pergerakan yang bervariasi. Cheung Kong melempem sebesar 2.20 hkd menjadi 148.50 hkd. HSBC mengalami penurunan sebesar 0.55 hkd ke posisi 82.95 hkd. Power Assets mengalami kenaikan sebesar 0.70 hkd ke posisi 70.05 hkd.

Indeks spot hang seng di bursa saham Hong Kong hari ini terpantau mengalami penurunan yang cukup signifikan. Indeks spot tersebut mengalami pelemahan sebesar  147.73 poin atau 0.60 persen dan berada pada posisi 24609.12 poin.

Hari ini indeks berjangka hang seng mengalami pembukaan pada posisi 24549 poin. Indeks berjangka ini mengalami penurunan sebesar 194 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini indeks mulai bergerak rebound ke posisi 24620 poin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka pada perdagangan hari ini berpotensi menguat terbatas didukung data positif dari Tiongkok. Indeks berpotensi untuk bergerak pada kisaran 24500 – 24700 poin.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : Vibiznews.com