PT Bestprofit Medan

Bursa Hong Kong Berhasil Ditutup Naik Tajam; Indeks Berjangka Melejit Kencang

best1Pada penutupan perdagangan sesi terakhir di bursa Hong Kong hari ini terjadi peningkatan yang signifikan (29/4). Indeks spot di bursa saham menguat dibandingkan dengan level pembukaan perdagangannya pagi tadi. Bahkan indeks berjangka akhirnya berhasil ditutup di teritori positif. Indeks berjangka hang seng terpantau berakhir pada posisi 22298 poin untuk keseluruhan perdagangan hari ini. Indeks membukukan peningkatan yang signifikan sebesar 136 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Pagi tadi indeks berjangka hang seng tersebut sempat mencapai posis paling rendah sejak tanggal 28 Maret 2014.

Sementara itu indeks spot hang seng tampak mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Pagi tadi indeks spot ini dibuka nyaris flat. Indeks spot ini akhirnya berhasil membukukan peningkatan sebesar 321.36 poin atau 1.45 persen dan ditutup pada posisi 22453.89.

Pergerakan saham-saham lapis biru di bursa Hong Kong tampak sudah mulai menghijau. Cheung Kong ditutup masih mengalami penurunan 0.30 hkd menjadi 135.00 hkd. HSBC Holdings mengalami peningkatan 0.80 hkd menjadi 79.50 hkd. Hang Seng Bank rebound 1.00 hkd ke level 126.10 hkd. Henderson Land menguat 0.70 hkd ke level 46.10 hkd.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark di bursa saham Hong Kong pada sesi perdagangan besok akan mengambil arahan dari perdagangan di bursa Eropa dan Amerika Serikat. Untuk nanti malam para investor akan menunggu data CB Consumer Confidence dari Amerika Serikat.

PT. BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : Vibiznews.com