PT Bestprofit Medan

Bursa Hong Kong Ditutup Lesu; Sentimen Di Asia Buruk

Best Profit Futures 5Best Profit Futures – Pada akhir perdagangan di bursa saham Hong Kong sore hari ini (7/8) indeks masih terjebak di teritori negatif. Bursa saham Asia mengalami penurunan untuk tiga hari berturut-turut karena para investor mulai mempertimbangkan perkembangan di Rusia dan data ekonomi Eropa yang masih kurang baik.

Bursa Hong Kong turun untuk dua hari berturut-turut. Pada perdagangan hari Kamis ini indeks berjangka hang seng masih berada di kisaran paling rendah dalam lebih dari satu minggu belakangan. Indeks hang seng ditutup lebih lemah dibandingkan dengan pembukaan perdagangan dan penutupan perdagangan sesi pertama.

Saham-saham unggulan di bursa Hong Kong berakhir variatif pada penutupan sesi pertama siang ini. Cheung Kong membukukan peningkatan sebesar 0.10 hkd menjadi 142.30 hkd. CLP Holdings mengalami kenaikan 0.40 hkd ke level 64.50 hkd. HSBC membukukan penurunan signifikan sebesar 0.95 hkd atau 1.14 persen di posisi 82.35 hkd.

Indeks spot hang seng di akhir perdagangan sesi pertama siang ini mengalami penurunan yang cukup signifikan. Indeks spot tersebut mengalami penurunan sebesar 196.57 poin atau 0.80 persen dan ditutup pada posisi 24387.56 poin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark di bursa saham Hong Kong pada perdagangan besok akan dipengaruhi oleh kinerja bursa saham Eropa dan Amerika Serikat. Nanti malam akan diumumkan keputusan bank sentral Eropa dan Inggris. Dari Amerika Serikat akan dinantikan data klaim pengangguran.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : Vibiznews.com