PT Bestprofit Medan

Bursa Hong Kong Sesi II Tutup Naik Signifikan

Best Profit Futures 7Best Profit Futures – Bursa saham Hong Kong di akhir sesi keduanya sore ini terpantau masih menunjukkan kinerja positif yang cukup signifikan (16/7). Bursa saham Hong Kong ditutup naik lebih tinggi dibandingkan dengan posisinya pada akhir perdagangan sesi pertama siang tadi.

Pertumbuhan ekonomi Tiongkok di kuartal kedua lalu mengalami percepatan untuk pertama kalinya dalam tiga kuartal belakangan. Pemerintah Tiongkok telah mempercepat pengeluaran pemerintah dan menggenjot pertumbuhan sektor kredit guna mengatasi melemahnya sektor property di negara tersebut.

Pertumbuhan PDB mencapai angka 7.5 persen pada periode April – Juni, dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Pertumbuhan ekonomi di negara tersebut lebih baik dibandingkan dengan pertumbuhan sebesar 7.4 persen yang diperkirakan oleh para analis.

Saham-saham unggulan di bursa Hong Kong cenderung bergerak menguat pada akhir perdagangan ini. Cheung Kong mengalami peningkatan sebesar 0.40 hkd menjadi 139.50 hkd. Hang Seng Bank mengalami pelemahan sebesar 0.20 hkd menjadi 128.60 hkd. HSBC membukukan peningkatan sebesar 0.35 hkd menjadi 79.60 hkd.

Hari ini indeks spot hang seng bergerak naik setelah sempat dibuka di teritori negatif. Indeks spot di bursa Hong Kong tersebut membukukan peningkatan sebesar 63.32 poin atau 0.27 persen dan berakhir pada posisi 23523.28 poin.

Indeks berjangka hang seng pada akhir perdagangan hari ini ditutup di posisi 23514, mengalami kenaikan yang lumayan yaitu sebesar 80 poin dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark pada perdagangan di bursa Hong Kong Kamis besok akan dipengaruhi oleh kinerja bursa saham Amerika Serikat dan Eropa. Pasar akan menantikan rilis data industrial production dari AS dan testimony Janet Yellen di hadapan kongres.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : Vibiznews