PT Bestprofit Medan

Bursa Jepang Berakhir Menguat 4 Sesi Berturut-turut

Best Profit Futures 7BPF – Pada akhir perdagangan di bursa saham Jepang Kamis siang indeks Nikkei dan Topix ditutup dengan membukukan kenaikan yang cukup signifikan (14/8). Bursa saham Jepang berahir menguat untuk empat sesi berturut-turut setelah saham-saham eksportir mengalami kenaikan imbas melemahnya nilai tukar yen Jepang.

Harga saham Sony Corp. ditutup dengan membukukan peningkatan sebesar 1.1 persen. Obayashi Corp. melejit naik sebesar 3 persen di tengah kabar bahwa kontraktor umum telah berhasil menciptakan robot untuk memeriksa gedung yang sedang dalam tahap pembangunan atau renovasi.

Sementara itu saham yang mengalami penurunan antara lain Aiful Corp. yang ditutup anjlok terbesar dalam lebih dari satu tahun belakangan setelah perusahaan tersebut mengatakan bahwa keuntungan kuartalannya anjlok sebesar 71 persen.

Hari ini indeks spot Nikkei terpantau mengalami peningkatan sebesar 0.7 persen dan berakhir pada posisi 15314.57 poin. Indeks Topix yang cakupannya lebih luas ditutup dengan membukukan peningkatan 0.7 persen di level 1270.50 poin.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark di bursa saham Jepang pada perdagangan besok akan dipengaruhi oleh kinerja bursa saham Eropa dan Amerika Serikat nanti malam. Data penting yang akan dirilis dan menjadi arahan bagi pergerakan bursa malam nanti adalah data klaim pengangguran pekan lalu dari Amerika Serikat.

PT.Bestprofit Futures Medan

Sumber : Vibiznews.com