PT Bestprofit Medan

Cara Jitu Agar Tak Tergoda Icip Makanan Manis dan Bergula Ala Pakar Diet

PT Best Profit Futures Medan

PT Best Profit Futures Medan

Jakarta, Makanan dan minuman manis dengan kandungan gula memang terasa lebih enak dan membuat ketagihan. Tapi hati-hati, di balik itu ada risiko penyakit lain yang mengintai.

Oleh sebab itu, Anda harus pintar-pintar mengelola pola makan agar tak mudah tergoda makanan-makanan tersebut. Apa saja yang bisa dilakukan?

Menurut pakar nutrisi dan penurunan berat badan Lily Scoutter, salah satu langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk menghindari godaan makanan bergula adalah dengan membaca label makanan atau camilan yang Anda ingin beli.

“Gula itu bersifat adiktif, makin banyak Anda makan maka keinginan untuk terus memakannya akan terus muncul,” ungkap Scoutter.

Nah, Scoutter pun berpesan supaya Anda lebih cermat menghindari gula-gula ‘tersembunyi’ di produk makanan atau minuman tertentu. Aturan sederhananya, jika sebuah produk makanan mengandung lebih dari 5 gram per 100 gramnya, maka sebaiknya hindari mengonsumsinya terlalu banyak.Menurut pakar nutrisi dan penurunan berat badan Lily Scoutter, salah satu langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk menghindari godaan makanan bergula adalah dengan membaca label makanan atau camilan yang Anda ingin beli.

“Gula itu bersifat adiktif, makin banyak Anda makan maka keinginan untuk terus memakannya akan terus muncul,” ungkap Scoutter.

Nah, Scoutter pun berpesan supaya Anda lebih cermat menghindari gula-gula ‘tersembunyi’ di produk makanan atau minuman tertentu. Aturan sederhananya, jika sebuah produk makanan mengandung lebih dari 5 gram per 100 gramnya, maka sebaiknya hindari mengonsumsinya terlalu banyak.

“Jika ada kesempatan, lebih baik masaklah sendiri makanan Anda sehari-hari di rumah. Pilih camilan alami seperti buah atau kacang-kacangan, hindari camilan kemasan yang dibeli,” terang Scoutter.

Saat makan, asupan seperti protein dan lemak sehat juga perlu diprioritaskan supaya kadar gula darah bisa seimbang. Faktanya, asupan ini membantu Anda kenyang lebih lama dan mencegah lonjakan gula darah terjadi. Keinginan Anda untuk makan makanan bergula pun berkurang.

Sumber asupan yang bisa dipilih di antaranya daging tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan, tahu, alpukat, yoghurt, telur, dan mentega. Sebisa mungkin perbanyak juga asupan kromium Anda.

Kromium adalah mineral yang dibutuhkan tubuh untuk menyeimbangkan gula darah. Studi-studi menunjukkan bahwa mencukupi kebutuhan kromium membantu mengurangi keinginan berlebih untuk mengonsumsi gula. Makanan tinggi kromium di antaranya biji-bijian, jeruk, brokoli, kentang, kacang hijau dan tomat.

“Jika Anda benar-benar sedang ingin mengonsumsi camilan manis, cobalah untuk membuat jus buah-buahan yang ditambah dengan yoghurt atau sejumput kayu manis,” pesan Scoutter. PT Best Profit Futures Medan

Sumber oleh : health.detik.com