PT Bestprofit Medan

Cara Konsumsi Milkshake yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan –

Jakarta – 2016 menjadi tahun yang menyenangkan bagi para pecinta makanan. Pasalnya sejumlah riset mengungkap bukti-bukti mengejutkan bahwa beberapa makanan yang diketahui kurang sehat justru punya manfaat. Mulai dari mentega yang sebenarnya baik untuk kesehatan, diet rendah lemak yang tidak terlalu berpengaruh, hingga pasta yang bisa bikin langsing.

Studi terbaru pun kembali mengungkapkan fakta tak terduga. Menurut penelitian yang dipublikasi di American Journal of Clinical Nutrition, milkshake juga dapat membantu menurunkan berat badan. Padahal selama ini banyak orang menganggapnya sebagai minuman yang dapat memicu kegemukan. Sayangnya, milkshake yang dimaksud tentu saja bukan yang hadir dengan banyak es krim atau brownies.

Menurut riset tersebut, tidak semua tipe milkshake buruk untuk kesehatan. Minuman kental berbasis susu yang diblender tersebut justru bisa membuat orang lebih kenyang antara waktu sarapan dan makan siang. Tapi asalkan bahan-bahannya sehat.

Penelitian ini dilakukan pada 15 pria yang meminum milkshake dengan 50% karbohidrat, 20% protein, 30% lemak, dan berkalori sekitar 100 sampai 500. Mereka pun mengaku milkshake membuat perut terasa puas sehingga tidak berkeinginan mengonsumsi makanan ringan dan makan siang yang kurang sehat.

Untuk membuat milkshake tebal, para peneliti menggunakan locust bean gum. Jika Anda juga ingin meminum milkshake sebagai pengganjal perut, bisa menggantinya dengan bahan-bahan seperti pisang beku, avokad, selai kacang, atau yogurt Yunani. PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : wolipop.detik.com