PT Bestprofit Medan

Cara Sehat Agar Rajin Minum Air

best5BPF – Di tengah kesibukan yang padat membuat orang melupakan kesehatannya. Kebiasaan minum air putih juga sering disepelekan. Padahal minum air sangat penting bagi tubuh agar tetap aktif. Jika Anda tipikal orang yang sering lupa minum air, berikut cara sehat agar rajin minum air dilansir boldsky.

Setelah bangun:
Segera setelah Anda bangun, minumlah segelas air. Ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan gerakan usus dan melunturkan racun dari tubuh. Anda bisa minum jus, susu atau teh setelah itu.

Selalu bawa air:
Pastikan Anda tidak akan pernah keluar tanpa sebotol air. Ketika Anda pergi, jangan lupa bawa air minum sendiri. . Selain menjaga Anda dehidrasi, juga akan meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

Minum saat olahraga:
Ketika berolahraga, tubuh membutuhkan banyak air, sebab air dalam tubuh keluar lewat keringat. Akibatnya, tubuh jadi kekurangan air.Jadi, luangkan waktu untuk istirahat sebentar dan minum sedikit air untuk mempercepat latihan Anda dan menghindari dehidrasi.

Campur dengan lemon: 
Jika Anda terlalu bosan minum air sejak pagi, Anda bisa mencampurnya dengan beberapa bahan seperti lemon atau madu. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan asupan air dengan cara yang sehat.

Ganti cairan lain: 
Air kelapa adalah salah satu minuman terbaik membuat Anda tetap segar dan menyediakan jumlah air yang diperlukan. Jika Anda bosan minum air putih, minum lah air kelapa. Air ini membantu menurunkan berat badan.

Sebelum makan: 
Jika Anda menjalani diet, Anda dapat memiliki segelas air 10-15 menit sebelum makan. Selain mencegah retensi air, tindakan ini juga membuat Anda merasa lebih kenyang. Sehingga Anda akan makan lebih sedikit. 

Hal di atas adalah beberapa cara sehat untuk minum lebih banyak air secara teratur.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : kotamedannews.com