PT Bestprofit Medan

Cegah Pendarahan Otak dengan Cara Berikut Ini

Best profit Futures6Best Profit Futures – Anda mungkin akhir-akhir ini sedang melihat berita di tv dan mendengar bahwa ada seorang gadis berusia 17 tahun yang sarat prestasi, meninggal dengan sebab pecahnya pembuluh darah otak. Siswi yang menguasai 14 bahasa itu mengalami perdarahan otak saat usai berolahraga. Perdarahan otak memaksanya dirawat intensif selama 4 hari di rumah sakit dan akhirnya meninggal.

Mengapa perdarahan pembuluh darah otak bisa menyerang orang yang masih belia? Karena sebagian besar pendarahan otak berhubungan dengan beberapa faktor risiko tertentu, namun untuk bisa mencegahnya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Tidak merokok

Rokok bisa menjadi salah satu penyebab utama Anda mengalami pendarahan otak. Anda pasti tahu bahwa rokok tidak pernah memiliki pengaruh baik karena 99% kandungannya hanyalah bahan yang membahayakan tubuh. Jadi jika Anda merokok, hentikan sekarang juga.

Menjaga kestabilan tekanan darah

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar, bahkan 80% dari pasien yang pernah mengalami pendarahan otak secara tiba-tiba ternyata memiliki riwayat tekanan darah tinggi. Anda bisa mengecek tekanan darah dan mengontrolnya jika Anda memiliki hipertensi. Anda bisa mendukung dengan cara diet atau makan banyak buah dan sayur.

Memberi waktu istirahat yang cukup pada otak

Jika Anda menyayangi pekerjaan Anda atau profesi Anda, maka ada baiknya Anda juga menyayangi tubuh Anda, terutama otak. Otak yang dipakai terus-menerus pasti akan mengalami kelelahan yang akan membuat syaraf otak menegang atau stres. Hal ini memperbesar kemungkinan Anda mengalami pendarahan otak.

Berkendara dengan hati-hati dan pastikan safety berkendara

Selain karena kegiatan dan kesibukan serta gaya hidup Anda, cara Anda berkendara pun bisa menyebabkan Anda berisiko terkena pendarahan otak, karena kecelakaan. Hal yang paling umum menjadi penyebab pendarahan otak adalah kecelakaan karena benturan keras.

Jadi, jika Anda ingin jauh dari kemungkinan risiko atau potensi pendarahan otak, sayangi tubuh dengan menjaga kesehatan tubuh dan otak Anda.

Sumber : kesekolah.com