PT Bestprofit Medan

Cegukan Sulit Berhenti? Coba Cara Ini

Best profit Futures7Best Profit Futures – Pernakah Anda mengalami cegukan? Hal ini akan sangat mengganggu ketika Anda sedang berbicara, bernapas, dan melakukan banyak aktivitas. Cegukan sendiri merupakan kejadian yang agak sulit dijelaskan secara medis, namun bukan berarti Anda tidak bisa menghentikannya. Cegukan memang menyebalkan. Sebab selain mengganggu pernapasan Anda, cegukan juga mampu menimbulkan guncangan dalam tubuh yang bisa membuat Anda merasa sakit. Oleh karena itu Anda pun melakukan berbagai macam cara untuk menghentikannya. Jika cara yang biasa Anda gunakan tidak berhasil untuk menghentikan cegukan, cobalah cara sederhana di bawah ini.

1. Dikejutkan
Solusi ini sudah sangat umum untuk menghentikan reaksi cegukan. Tentu saja saat dikejutkan, Anda harus benar-benar terkejut dan bukannya disengaja atau sebelumnya sudah tahu dan waspada akan dikejutkan. Jika Anda tahu, cara ini tidak akan berhasil. Perlu hati-hati juga untuk tidak melakukan cara ini kepada orang dengan penyakit jantung lemah, bukannya menghilangkan cegukan, malah bisa saja menghilangkan nyawanya.

2. Makan gula
Makan gula merupakan solusi sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menghentikan cegukan. Caranya adalah dengan menaruh gula di ujung lidah.

3. Menutup telinga
Beberapa praktisi medis mengatakan bahwa menutup telinga adalah cara yang brilian untuk menyingkirkan cegukan. Sebab ketika Anda menutup telinga maka akan menekan saraf vagus di pendengaran yang menyebabkan intensitas cegukan menurun.

4. Minum madu
Selain gula, makanan manis lainnya yaitu madu juga merupakan cara yang efektif untuk menghentikan cegukan. Ketika Anda meminumnya dengan air hangat, maka saraf vagus Anda akan tergelitik sehingga menyebabkan cegukan berhenti.

5. Minum air dengan sedotan
Minum air dengan sedotan akan menyebabkan ketegangan pada diafragma Anda sehingga saraf frenikus dan vagus tertekan yang menyebabkan cegukan berhenti.

6. Menahan napas
Menahan napas merupakan metode paling umum untuk menghentikan cegukan. Caranya adalah tarik napas panjang dan tutup hidung serta mulut Anda minimal 30 detik untuk menghentikan cegukan.

7. Makan secara perlahan
Mengonsumsi makanan secara perlahan merupakan sebuah teknik sederhana untuk menghentikan cegukan. Sebab makan dengan cara ini akan membuat Anda mengunyah makanan dengan baik dan menghentikan cegukan.

Cegukan yang menjengkelkan ternyata bisa diredakan dengan cara di atas. Selamat mencoba!

Sumber : kesekolah.com