PT Bestprofit Medan

Dari Dua Laga Belanda Sudah Samai Gol Spanyol Saat Jadi Juara di 2010

Best Profit Futures 5Best Profit Futures – Belanda telah memastikan lolos ke fase knockout, walaupun belum ketahuan sebagai juara grup atau runner-up, dengan produktivitas oke. Selain jadi tim tersubur sejauh ini, jumlah gol Oranje bahkan sudah menyamai Spanyol saat jadi juara 2010.

Di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Rabu (18/6/2014) malam WIB, Belanda memastikan tiket lolos berkat kemenangan 3-2 atas Australia. Tiga gol Belanda dari Arjen Robben, Robin van Persie, dan Memphis Depay cuma bisa dibalas Australia lewat gol dari Tim Cahill dan penalti Mile Jedinak. Kemenangan itu membuat Belanda, seperti dicatat Daily Mail, sudah tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir fase grup. Kali terakhir Belanda kalah di fase ini adalah dari Belgia pada Piala Dunia 1994.

Hasil tersebut juga membuat Belanda mengantongi 6 poin–mengingat di laga pertama lalu menang 5-1 atas sang juara bertahan Spanyol. Dengan satu laga lain memunculkan kemenangan 2-0 untuk Chile atas Spanyol, dua tiket lolos dari Grup B inipun resmi dikantongi Belanda dan Chile–yang juga punya 6 poin.

Siapa yang berhak menyandang predikat juara grup akan ditentukan di Arena de Sao Paulo tanggal 23 Juni mendatang ketika Belanda dan Chilke berhadapan. Saat ini kedua tim cuma dipisahkan oleh produktivitas, dengan Belanda membuat 8 gol dan kemasukan 3 gol (+5) sedangkan Chile mencetak 5 gol dan kebobolan 1 gol (+4).

Nah, 8 gol yang dibuat Belanda dalam dua pertandingan Piala Dunia 2014 tersebut turut membuat mereka menjadi tim paling subur sejauh ini. Jumlah itupun sudah menyamai produktivitas Spanyol ketika menjuarai Piala Dunia 2010–La Furia Roja melewati fase grup dengan membuat 4 gol dan kebobolan 2 gol, lantas menambah 4 gol lagi di fase knockout. Koleksi 8 gol sejauh ini juga membuat Belanda sudah menyamai kombinasi total golnya sendiri di fase grup Piala Dunia 2006 dan 2010 (3 gol dan 5 gol).

Jumlah gol Belanda dalam dua pertandingannya di Brasil tentu saja masih mungkin disalip oleh tim-tim lain. Apapun, sebagai catatan Belanda, atau tim manapun, masih perlu mencetak banyak gol jika berkehendak untuk memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu turnamen Piala Dunia, yang saat ini masih dipegang oleh Hongaria dengan total 27 gol di Piala Dunia 1954.

Masih menyoal gol, ada fakta apik lain yang dihadirkan kubu Belanda menyusul kemenangannya atas Australia, sebagaimana dicatat Opta: van Persie sudah mencetak 11 gol dalam 10 penampilan terakhirnya, Robben telah membuat delapan gol dalam delapan laga terakhirnya. Van Persie dan Robben saat inipun menjadi topskorer sementara Piala Dunia 2014 bersama Thomas Mueller (Jerman) dengan 3 gol.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

Sumber : sport.detik.com