PT Bestprofit Medan

Data dan Fakta Seputar Kemenangan Italia atas Spanyol

PT Bestprofit Futures Medan

PT Bestprofit Futures Medan

Italia menang 2-0 atas Spanyol di 16 besar Euro 2016. Hasil itu sekaligus membuat Gli Azzurri mengakhiri rentetan buruknya atas La Furia Roja.

Tiket perempatfinal dipastikan Italia berkat gol-gol dari Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle. Chiellini membuka kemenangan di menit ke-33, sebelum ditutup Pelle saat injury time.

Italia juga sukses revans atas hasil empat tahun lalu di final Piala Eropa 2012, saat Spanyol menang 4-0. Bukan cuma itu, Italia pun memperbaiki catatan pertemuannya belakangan ini dengan Spanyol.

Berikut data dan fakta seputar pertandingan tersebut seperti dirangkum BBC.

– Italia mengakhiri rentetan lima pertandingan tanpa kemenangan lawan Spanyol (2 kalah, 3 seri) dan mengalahkan mereka untuk kali pertama sejak Agustus 2011.
– Ini merupakan kemenangan kompetitif pertama Italia atas Spanyol sejak Piala Dunia 1994 (2-1 di perempatfinal).
– Spanyol sudah kalah empat kali dari tujuh pertandingan terakhirnya di putaran final turnamen-turnamen besar. Itu terjadi setelah sebelumnya sempat tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan di level yang sama (10 menang, 2 seri).
– Tiga dari lima gol Italia di Piala Eropa 2016 sudah lahir di menit ke-88 dan selanjutnya, termasuk dua gol dari Pelle.
– Untuk Spanyol, gol Chiellini adalah yang pertama bersarang di gawang mereka dalam fase gugur sebuah turnamen besar sejak 2006 (vs Prancis). PT Bestprofit Futures Medan

Sumber oleh : sport.detik.com